Friday , September 20 2024

DPRD Kota Tangerang Minta Masyarakat Antisipasi Banjir di Musim Penghujan

DPRD Kota Tangerang Minta Masyarakat Antisipasi Banjir di Musim Penghujan
Anggota DPRD Kota Tangerang, Baihaki.

FAKTAMEDIA.id – Anggota DPRD Kota Tangerang, Baihaki mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem, pada penghujung 2023.

Baihaki mengatakan, hal ini menyikapi imbauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang supaya  masyarakat melakukan langkah-langkah mitigasi mencegah potensi dampak akibat perubahan cuaca.

”Diharapkan, warga tidak membuang sampah ke saluran air dan memastikan tidak adanya hambatan pada saluran  air, sungai atau danau yang ada di sekitar lingkungan. Misalnya, sistem drainase lingkungan harus bersih dari  sampah,”ujarnya, Selasa (05/12/2023).

Politisi Partai Demokrat itu  juga menyampaikan, agar organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Tangerang terkait agar rajin melakukan sosialisasi  pencegahan bencana banjir.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Gelar Orientasi Perencanaan Pembangunan

“Masyarakat harus diedukasi supaya meningkat kesadarannya menjaga kebersihan  lingkungan,” ujar legislatif fraksi Demokrat.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan juga mengimbau masyarakat untuk waspada pada potensi pohon tumbang, saat hujan dan angin kencang melanda.

“Diimbau untuk tidak berteduh di bawah pohon atau reklame, upayakan berteduh ditempat yang aman, dan selalu berkonsentrasi dan berhati-hati secara penuh saat berkendara,” tegasnya. (ADV)