Thursday , July 18 2024

Bupati Zaki Pimpin Do’a Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Bupati Zaki Pimpin Do’a Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Bupati Zaki Pimpin Do’a Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan.

 

FAKTAMEDIA.ID – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel pagi di Lapangan Maulana Yudha Negara.

Sebelum menyampaikan amanat, Bupati Zaki memimpin pembacaan doa untuk seluruh para korban yang wafat maupun luka-luka dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Bupati meminta agar faktor keamanan dan kenyamanan masyarakat harus diprioritaskan saat kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak massa.

“Yang terjadi di dalam Stadion Kanjuruhan Malang ini memberikan pelajaran untuk kita semua bahwa apabila ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak, tidak boleh kita abaikan faktor keamanan kemudian juga pengamanan dan kenyamanan warga masyarakat tersebut,” ungkapnya, Senin (3/10/22).

Lebih lanjut Bupati Zaki mengatakan perubahan iklim yang cukup ekstrem juga menjadi satu tantangan tersendiri karena sangat mungkin akan mengakibatkan musibah-musibah yang tidak pernah bisa diprediksi.

BACA JUGA: Menpora Tegaskan Penanganan Korban Tragedi Kanjuruhan Paling Utama

Untuk itu, Bupati juga menghimbau agar semua harus tetap waspada terutama dinas-dinas terkait untuk mempersiapkan langkah-langkah antisipasi dan mitigasi apabila terjadi bencana alam.

“Ini sangat penting karena menyelamatkan masyarakat apalagi urusan jiwa itu tidak ada harganya, maksudnya tidak ada yang bisa dinilai oleh apapun karena sangat berharganya satu nyawa masyarakat. Kita harus bisa menyelamatkan semua warga masyarakat Kabupaten Tangerang apabila terjadi musibah bencana alam ataupun hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya

Bupati juga menambahkan berbagai  program-program baik itu program perbaikan gizi, kesehatan masyarakat dan infrastruktur saat ini terus dilakukan untuk memenuhi pelayanan masyarakat yang semakin baik.

“Yang kurang kita perbaiki dan yang sudah cukup baik kita sempurnakan. Pelayanan administrasi kependudukan pelayanan pelayanan dasar pendidikan kesehatan semua ini akan menjadi bagian penting dari pelayanan masyarakat,”jelasnya.

Pada apel tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis SK kenaikan pangkat terhadap 835 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang pertanggal 1 Oktober. Bupati berpesan kepada PNS yang mendapatkan kenaikan pangkatnya untuk melaksanakan tugas dengan maksimal

“Saya menegaskan bahwa sebagai aparatur, kita wajib melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal. Dan ingat, kita ini juga adalah abdi masyarakat, sekali lagi wajib memprioritaskan pelayanan terhadap masyarakat,” tegas Bupati. (Hms)