Saturday , May 25 2024

DPRD Dorong Pemkot Tangerang Berikan Insentif Kepada Kader Posyandu

DPRD Dorong Pemkot Tangerang Berikan Insentif Kepada Kader Posyandu
DPRD Dorong Pemkot Tangerang Berikan Insentif Kepada Kader Posyandu.

 

FAKTAMEDIA.ID – DPRD Kota Tangerang mendorong Pemerintah Kota Tangerang agar memberikan perhatian kepada para kader  posyandu.

Sebab selama ini, mereka sudah turut membantu pemerintah dalam upaya pelayanan  kepada masyarakat Kota Tangerang.

Hal ini diutarakan Wakil Komisi II Riyanto kepada media, Kamis (6/4/22). Adapun perhatian yang dimaksud oleh Riyanto adalah dengan memberikan insentif kepada  mereka.

“Saya pada Rabu (30/03/2022) lalu mengadakan hearing dengan DP3AP2KAB (Dinas  Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga  Berencana Kota Tangerang), nah saya minta agar kader posyandu ini mendapat insentif-lah. Ini  sebagai bentuk perhatian pemerintah,” ujar Riyanto.

Dalam catatannya, Riyanto menyebut bahwa jumlah kader posyandu di Kota Tangerang kurang lebih 666 orang yang tersebar di 13 kecamatan.

Dan harus diakui katanya, untuk para kader mereka  kurang mendapat perhatian. Apalagi tugas para kader posyandu tidaklah enteng. Karena itu, mereka layak mendapat apresiasi dari pemerintah.

“Sudah bertahun-tahun mereka melakukan pengabdian, jadi kini  saatnya diperhatikan, dan saya baik sebagai Ketua DPC PPP Kota Tangerang dan Wakil Ketua  Komisi II mendorong agar Pemkot Tangerang memberikan insentif untuk kader posyandu,” tegas Riyanto. (Asf)