Thursday , July 18 2024

DPRD Kota Tangerang Minta Pemkot Atasi Permasalahan Banjir

DPRD Kota Tangerang Minta Pemkot Atasi Permasalahan Banjir
DPRD Kota Tangerang Minta Pemkot Atasi Permasalahan Banjir

 

FAKTAMEDIA.ID – Terkait banjir, Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI  Perjuangan Andri S. Permana meminta Pemkot Tangerang lebih fokus melakukan pencegahan banjir ketimbang mengeluarkan infografis terkait proses penanganan dan evakuasi korban banjir.

“Harusnya Pemerintah Kota Tangerang fokus pada pencegahan, bukan memamerkan info grafis  melalui kanal media sosial terkait proses evakuasi dan penanganan bencana banjir,” kata Andri beberapa hari lalu.

Selain itu, dia turut memberi penilaian terkait kinerja sejumlah OPD di  lingkup Pemkot dalam penanganan banjir. “BPBD-nya luar biasa, Dinas PUPR memprihatinkan serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengecewakan,” ujarnya.

Untuk diketahui, banjir yang melanda wilayah Kota Tangerang sudah berangsur surut. Kini, warga terdampak banjir bersama personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang melakukan operasi kebersihan.

“Hari ini kita fokus ke operasi kebersihan di titik pasca banjir, beberapa titik memang sudah susut sudah kering,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Tangerang, Gufron Falfeli pada Minggu, (17/07/2022).

Setidaknya ada sembilan armada dengan puluhan personel yang dikerahkan BPBD dalam operasi kebersihan ini.

Seperti di Ciledug Indah terdapat 4 armada dengan 26 personel. Lalu, di Puri Kartika ada dua armada dengan enam personel. Kemudian di Duren Villa ada dua armada dengan 12 personel.

“Ada permintaan dari camat di dua titik di Ciledug Indah ini sudah surut, kita sudah turunkan pasukan untuk operasi kebersihan,” kata Gufron. “Banjir di Kota Tangerang Sudah surut, genangan yang tinggi cuma di Cantika sudah dilakukan penyedotan dan kita pantau lokasi,” tuturnya. (Asf)