Thursday , July 18 2024

DPRD Kota Tangerang Pantau Perbaikan Tanggul di Wilayah Pondok Bahar

DPRD Kota Tangerang Pantau Perbaikan Tanggul di Wilayah Pondok Bahar.

 

FAKTAMEDIA.ID – Anggota DPRD Kota Tangerang Tasril Jamal memantau langsung perbaikan tanggul di Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Selasa 24 Mei 2022.

Perawatan dan penambalan tanggul yang dilakukan Dinas PUPR Kota Tangerang ini sebagai langkah untuk mengantisipasi luapan air dari Kali Angke sehingga mencegah terjadinya banjir.

“Penambalan tanggul ini merupakan tanggung jawab bersama yang melibatkan pemerintah kota, anggota dewan serta masyarakat,” ujar Tasril.

Menurut wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, tanggul Kali Angke yang berada di area Tol Tangerang-Merak tersebut diperlukan kontrol fisik.

“Saya berinisiatif bersama Dinas PUPR melakukan penambalan serta pengecekan kondisi bangunannya,” terangnya.

Selain tanggul, kata Tasril, puluhan penerangan jalan umum (PJU) di perumahan tersebut kini mengalami kerusakan, sehingga juga perlu mendapatkan penanganan.

“Saya bekerja sama kembali dengan Dishub Kota Tangerang untuk segera dilakukan perbaikan. Ya Alhamdulilah satu persatu PJU diperbaiki,” ungkapnya.

Seperti diketahui, lanjut Tasril, perbaikan PJU dalam rangka menyukseskan capaian RPJMD Kota Tangerang melalui program Tangerang Terang.

“Minimal PJU di Pondok Bahar sudah nyala kembali,” imbuhnya.

Tasril berharap, diperlukan kerja sama dengan pihak RT, RW, maupun tokoh masyarakat di Pondok Bahar dalam merawat fasilitas pembangunan.  (Asf)