Saturday , May 25 2024

Hasil Pertandingan Bournemouth vs Manchester United: Skor 2-2

Hasil Pertandingan Bournemouth vs Manchester United: Skor 2-2
Hasil Pertandingan Bournemouth vs Manchester United: Skor 2-2

FAKTAMEDIA.id – Manchester United ditahan imbang 2-2 untuk akhir pekan kedua berturut-turut di Liga Premier, ketika Bruno Fernandes mencetak gol penyeimbang di setiap babak untuk menyamakan kedudukan Bournemouth di Stadion Vitality.

United telah kebobolan setidaknya 28 tembakan dalam tiga pertandingan terakhir mereka dan, meski mereka tidak cukup terbuka di Vitality Stadium

Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah, yang mengejutkan Old Trafford pada bulan Desember dengan kemenangan mengejutkan 3-0 saat tim tamu, mengancam akan mencetak dua gol atas United sejak peluit pertama dibunyikan.

Pasukan Andoni Iraola mendominasi penguasaan bola dan menekan ke depan, khususnya di sayap kiri di mana pemain sayap lincah Luis Sinisterra dan bek sayap proaktif Milos Kerkez menyerang ruang antara Alejandro Garnacho dan Diogo Dalot.

Garnacho bergerak lebih ke depan, dekat dengan garis tengah, ketika Bournemouth memanfaatkan penguasaan bola untuk melancarkan serangan pertama mereka ke lini pertahanan United.

Marcos Senesi memberikan umpan sederhana kepada Solanke dan ketika Willy Kambwala, yang memulai permainan dengan baik, sayangnya kehilangan pijakannya di lapangan, pencetak gol terbanyak The Cherries memiliki cukup ruang untuk melewati Andre Onana dan memberi timnya keunggulan.

Marcus Rashford yang lincah hampir menyamakan kedudukan hanya tiga menit kemudian, membuat satu atau dua bek kehilangan keseimbangan dengan larinya yang membuatnya terlalu melebar untuk melakukan lebih baik daripada memasukkan bola ke sisi gawang.

Hal itu setidaknya memberikan jeda singkat bagi barisan belakang The Reds yang kembali berada di bawah tekanan ketika umpan Sinisterra melintas melintasi gawang, tembakan Ryan Christie melewati mistar gawang dan kemudian upaya pemain yang sama yang lebih akurat mengarah langsung ke Onana.

Bukan untuk pertama kalinya musim ini, Fernandes menyelamatkan United, menemukan cara untuk memberikan keseimbangan kepada timnya dalam pertandingan tersebut, yang bisa dibilang melawan laju permainan.

Umpan balik Garnacho dari kanan memotong pemain bertahan di dalam kotak enam yard, memungkinkan sang kapten melepaskan tendangan voli kaki kiri ke bagian atas gawang Neto.

Saat pertemuan terbuka pun terjadi, Solanke memberikan bola kepada Dango Ouatarra dan meskipun Aaron Wan-Bissaka mendapat perhatian ketat, pemain nomor 11 itu masih melepaskan tembakannya, meskipun dengan hasil yang sama seperti upaya Sinisterra sebelumnya, hanya melebar dari jarak jauh. pos. 

Bournemouth tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan kembali keunggulannya, dan sekali lagi mereka menyerang sisi kanan pertahanan United dengan leluasa.

Justin Kluivert memiliki lebih banyak waktu daripada yang diharapkannya di dalam area penalti The Reds saat ia mengukur penyelesaiannya dan mencetak gol di sebelah kiri upaya Onana yang putus asa.

Sesaat sebelum turun minum, Kerkez menyia-nyiakan peluang ganda untuk memperbesar keunggulan timnya.

Kali ini, penyerangan dilakukan dari sisi kanan dan ketika umpannya mengenai pemain nomor 3 Bournemouth di tepi kotak enam yard, ia melepaskan sundulan bebas pertamanya ke lapangan dan membentur mistar gawang Onana, sebelum dengan canggung mengangguk. memantul ke atas. 

Seharusnya skor menjadi 3-1 saat itu, dan sekali lagi ketika tendangan voli jarak dekat Kluivert yang tidak terkawal berhasil digagalkan oleh penyelamatan menakjubkan Onana. Namun setelah sembilan menit waktu tambahan, sebagian besar ditambah dengan perbaikan perangkat komunikasi wasit Tony Harrington,

The Reds bersiap menghadapi pembicaraan tim Ten Hag yang meriah dengan hanya defisit satu gol untuk bangkit kembali. Faktanya, posisi United akan lebih baik lagi dengan kedudukan imbang 2-2.

Babak Kedua

Ten Hag melakukan pergantian pemain pertamanya di babak kedua dengan Amad, yang menghabiskan sebagian besar waktu jeda untuk melakukan pemanasan, masuk menggantikan Garnacho sebagai pemain sayap kanan United.

Hasil Pertandingan Bournemouth vs Manchester United: Skor 2-2

Pemain internasional Pantai Gading itu tampil dalam pertemuan yang sangat berbeda di 45 menit kedua, lebih berimbang dalam hal penguasaan bola dan tidak mampu menyamai intensitas serangan di kedua ujung lapangan pada babak pertama.

Untungnya, Onana tidak perlu berbuat banyak, dengan Kambwala dan Harry Maguire bekerja keras untuk menutup The Cherries dan memblokir tembakan di tepi area penalti.

Bek kanan veteran itu mengajukan kasusnya tetapi VAR menolak untuk mengesampingkan keputusan wasit Harrington di lapangan. Mengabaikan cemoohan pendukung Bournemouth yang kebingungan, Fernandes dengan tenang melangkah maju dan melepaskan tendangan penalti rendah ke kanan dengan sundulan Neto ke kiri. 2-2 pada menit ke-65.

Tampaknya panggung sudah siap untuk kemenangan comeback lainnya oleh United, namun sebaliknya, kami lolos dari kegelisahan di masa tambahan waktu setelah hasil imbang di menit-menit akhir baru-baru ini di Brentford dan bahkan kekalahan yang lebih dramatis di Chelsea. Ketika larinya Christie ke dalam kotak penalti dihentikan oleh Kambwala, wasit Harrington memberikan penalti kepada tuan rumah.

Tayangan ulang TV menunjukkan bahwa kontak tersebut dilakukan di luar kotak penalti dan untungnya bagi United, VAR menyetujuinya. Alih-alih berpeluang memenangkan pertandingan melalui tendangan penalti. Bournemouth mendapat tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak D.

Tendangan itu masih cukup dekat dengan gawang Onana untuk menyebabkan beberapa kerusakan fatal tetapi pemain internasional Turki Enes Unal tidak mampu mencetak gol ketika melakukan umpan, digagalkan oleh blok United lainnya. Itu berarti kedua belah pihak harus puas dengan satu poin. 

Susunan Pemain:

Bournemouth: Neto (c); Smith (Aarons 70), Zabarnyi, Senesi, Kerkez; Cook, Christie; Sinisterra (Kelly 39), Kluivert (Unal 76), Ouattara (Faivre 70); Solanke.

Gol: Solanke 16, Kluivert 36.

United: Onana; Dalot, Kambwala, Maguire, Wan-Bissaka; Mainoo (Mount 78), Casemiro; Garnacho (Amad 46), Fernandes (c), Rashford; Hojlund.

Gol: Fernandes 31, 65 pen.

(Ars)