Thursday , July 18 2024

Hasil Pertandingan Chelsea vs Arsenal: Skor 2-2

Hasil Pertandingan Chelsea vs Arsenal: Skor 2-2
Hasil Pertandingan Chelsea vs Arsenal: Skor 2-2

FAKTAMEDIA.id – Arsenal bangkit dari ketertinggalan dua gol melawan Chelsea dengan sisa waktu 13 menit untuk menyelamatkan rekor tak terkalahkan mereka dan berakhir dengan hasil imbang 2-2.

The Blues disamakan oleh Arsenal setelah gol pertama Cole Palmer dan Mykhailo Mudryk di Stamford Bridge menempatkan Chelsea dalam posisi unggul.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah memulai dengan keunggulan dan seharusnya mendapatkan permainan yang lebih baik di 45 menit pertama, namun mereka diberi peluang untuk melakukan tekanan awal mereka membuahkan hasil ketika mereka mendapat hadiah penalti berkat bantuan VAR pada menit ke-15. 

Chelsea berusaha keras untuk merebut kembali penguasaan bola dan mendapatkan penalti yang membawa The Blues  unggul. Skor 1-0.

Umpan silang sayap kanan Raheem Sterling disambut oleh Mudryk. Sundulannya diblok dalam perjalanannya ke gawang oleh tangan terangkat William Saliba, jadi tidak mengherankan jika VAR turun tangan dan wasit mengubah keputusan awalnya.

Palmer maju dan dalam dua game berturut-turut mengirim kiper lawan ke arah yang salah untuk memberi kami keunggulan.

Arsenal mampu beradaptasi setelahnya namun tidak memberikan banyak ancaman di sepertiga akhir lapangan. Peluang terbaik sebelum jeda tiba, tembakan Palmer melebar menyusul kerja keras Gallagher yang luar biasa di lini tengah.

Babak Kedua

Kapten Conor-lah yang memberikan assist untuk Chelsea tiga menit setelah babak kedua dimulai, meskipun itu hanyalah sebuah assist. Dia memanfaatkan umpan Arsenal yang salah sasaran dan meneruskannya ke Mudryk di posisi kiri lebar. 

Misha maju, mendongak dan mengarahkan bola melewati kepala David Raya dan masuk ke sudut jauh. Skor 2-0.

Entah dia bersungguh-sungguh atau tidak, itu tidak masalah, karena Mudryk baru pertama kali tampil di kandang sendiri! Bagaimana Matthew Harding Stand merayakan bersamanya.

Arsenal berusaha membalas namun benteng pertahanan Thiago Silva menghalangi tembakan Gabriel Martinelli. Intersepsi geser penting lainnya mengundang deru kekaguman dari para penggemar dan rekan satu tim.

Hasil Pertandingan Chelsea vs Arsenal: Skor 2-2

Raya menebus kehilangan penguasaan bola dari Palmer dengan tetap tegak untuk menghentikannya mengarahkan bola ke gawang yang tidak dijaga, dan kemudian Jackson menemukan pemain Spanyol itu menghalanginya dengan sentuhan pertamanya setelah menggantikan Mudryk.

Arsenal mendapatkan kesempatan untuk kembali bermain dengan 13 menit tersisa ketika umpan Sanchez yang salah disapu ke gawang yang kosong oleh Rice. Skor 2-1.

Tujuh menit kemudian, The Gunners menyamakan kedudukan ketika umpan silang Saka berhasil dikonversi oleh Trossard, yang dimasukkan setelah gol pertama Arsenal. Skor 2-2.

Itu menjadi bukti akhir dari drama, dengan Jackson memaksa Raya melakukan penyelamatan rendah pada peluang terakhir derby yang menghibur ini.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Sanchez; Cucurella, Disasi, Thiago Silva, Colwill; Gallagher (c), Caicedo, Enzo; Sterling (Madueke 84), Palmer (James 84), Mudryk (Jackson 66)

Gol: Palmer (penalti) 15’ Mudryk 48’

Arsenal (4-2-3-1): Raya; Putih, Saliba, Gabriel, Zinchenko (Tomiyasu h/t); Jorginho (Smith Rowe 68), Beras; Saka, Odegaard (c) (Havertz 78), Martinelli (Trossard 78); Jesus (Nketiah 68)

Gol: Rice 77’ Trossard 84’

(Ars)