Saturday , May 25 2024

Hasil Pertandingan Liga Premier, Liverpool vs Fulham: Skor 3-1

Hasil Pertandingan Liga Premier, Liverpool vs Fulham: Skor 3-1
Liverpool 3-1 Fulham

FAKTAMEDIA.id – Liverpool meningkatkan tantangan gelar Liga Premier mereka dengan kemenangan tandang 3-1 melawan Fulham di Craven Cottage.

Hasil ini membuat Liverpool menyamai pemimpin klasemen Arsenal dengan masing-masing 74 poin dari 33 pertandingan – The Gunners mengklaim posisi teratas berdasarkan selisih gol – dengan Manchester City di urutan ketiga dengan 73 poin setelah 32 pertandingan.

Trent Alexander-Arnold memberi The Reds keunggulan pada menit ke-32, gol di babak kedua dari Diogo Jota dan Ryan Gravenberch membuat Liverpool terus mengejar Arsenal dalam perburuan gelar Liga Premier.

Pasukan Jurgen Klopp bangkit kembali dari tersingkirnya Atalanta di Liga Eropa pada hari Kamis dan kekalahan kandang pekan lalu dari Crystal Palace saat mereka terus mengejar kejayaan Liga Premier.

Jalannya Pertandingan

The Reds memulai pertandingan di Craven Cottage dengan tegas dan menghasilkan peluang besar di tiga menit pertama.

Alexander-Arnold mengirimkan umpan silang ke kotak enam yard dari saluran kanan dan Luis Diaz menyambutnya dengan sundulan yang melebar tipis dari tiang kiri.

Segera setelah itu, Fulham membutuhkan tekel terakhir dari Calvin Bassey di dalam areanya untuk mencegah Diaz mengendalikan diagonal panjang Andy Robertson.

Liverpool memiliki dominasi bola saat mereka mencari peluang, namun ketika peluang berikutnya tercipta, Alexander-Arnold memberikan umpan kepada Diaz dan yang terakhir mengkuadratkannya, Jota hanya bisa menendang bola ke belakang.

Joao Palhinha melihat tendangan rendah dari jarak jauh diterima dengan nyaman oleh Alisson Becker sebelum kebuntuan dipecahkan dengan gaya yang luar biasa.

Lari Jota terhenti oleh tantangan terburu-buru Palhinha dan dari tendangan bebas yang ditempatkan hanya sekitar 25 yard, di kiri tengah, Alexander-Arnold melepaskan tendangan melengkung yang indah dan tak terhentikan ke sudut kiri atas. Skor 0-1.

Penjaga gawang tuan rumah, Bernd Leno, melakukan penyelamatan bagus untuk menepis tendangan Cody Gakpo ketika The Reds segera berusaha memperkuat keunggulan baru mereka.

Namun tim tamu segera membutuhkan penjaga gawang mereka sendiri. Alisson mampu menyamai tendangan jarak dekat Rodrigo Muniz setelah Palhinha mencuri bola dari Endo dan memberikan umpan kepada rekan setimnya.

Tapi Fulham menyamakan kedudukan dua menit setelah empat menit tambahan. Quansah memblok sundulan Muniz dari serangan mereka tetapi bola mengarah ke Castagne, yang mengirimkan penyelesaian melalui tubuh. Skor 1-1.

Babak kedua

Elliott memiliki peluang awal untuk membawa Liverpool kembali unggul. Namun, upaya pemain nomor 19 itu melenceng dari sasaran karena mendapat umpan bagus di ‘D’ oleh Jota.

Hasil Pertandingan Liga Premier, Liverpool vs Fulham: Skor 3-1

Namun pasukan Klopp dengan cepat mendapatkan gol keduanya sore itu dan itu merupakan sebuah keindahan lainnya, Gravenberch diberi umpan oleh Elliott – yang memotong umpan Alex Iwobi dari belakang dan kemudian melepaskan tendangan melengkung dari jarak 20 yard ke dalam tiang kanan. Skor 2-1.

Leno menggagalkan dorongan Jota ke gawang dari jarak beberapa meter setelah Gravenberch dan Robertson berhasil menerobos, dan Gakpo kemudian dua kali digagalkan oleh penjaga Cottagers.

Namun, permainan The Reds kini membaik, dan mereka memastikan kemenangan krusial dalam perebutan gelar Liga Premier pada menit ke-72.

Umpan terobosan Gakpo mengundang Jota untuk menyerang gawang dari sudut di saluran kiri dan pemain Portugal itu melepaskan tembakan melewati genggaman Leno, untuk memastikan Kop yang berjalan di belakang gawang itu dapat membuat Craven Cottage senang. Skor 3-1.

Susunan Pemain:

Fulham: Leno, Castagne, Tosin, Bassey, Robinson, João Palhinha (Cairney 71′), Lukić, Iwobi (Traoré 85′), Andreas Pereira, De Cordova-Reid (Wilson 71′), Rodrigo Muniz

Liverpool: Alisson, Endo, Van Dijk, Diaz (Salah, 74), Gakpo (Szoboszlai, 87), Elliott, Jota (Nunez, 74), Robertson, Gravenberch (Mac Allister, 74), Alexander-Arnold (Gomez, 80) , Quansa.

(Ars)