Wednesday , July 24 2024

JPO Belum Dibangun, DPRD: Warga Warung Mangga Akan Gelar Aksi

JPO Belum Dibangun, DPRD: Warga Warung Mangga Akan Gelar Aksi
JPO Belum Dibangun, DPRD: Warga Warung Mangga Akan Gelar Aksi.

 

FAKTAMEDIA.ID – Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Kebon Nanas yang melintasi Jalan MH Thamrin belum kunjung di bangun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang sangat menyayangkan pemerintah Kota Tangerang yang terkesan acuh.

Ya, hal itu di utarakan langsung oleh Anggota DPRD Kota Tangerang Muhamad Rijal dari Fraksi PDIP saat ditemui di ruang Komisi 1, Gedung DPRD Kota Tangerang, Senin (18/4/22) siang kepada metrobanten.co.id.

“Saya bilang acuh karena sudah bertahun-tahun itu. Apa sih sulitnya, sampai bertahun-tahun tidak kunjung di bangun. Padahal kita (warga) sudah surati Pemkot Tangerang bahkan tahun 2018 kami kompak menandatangani petisi untuk permintaan pembuatan JPO,” papar Rijal mengebu-ngebu saat memperjuangkan warganya.

Rijal menyebut, JPO yang warga inginkan persis berada di depan Masjid At-Taqwa Jalan MH Thamrin Warung Mangga, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Kenapa di situ? Sebab selama ini seringkali terjadi fenomena kecelakaan lalu lintas terhadap pejalan kaki yang menyeberang di kawasan tersebut.

Terlebih di kawasan itu juga terdapat sekolah dasar dan para jamaah yang ingin menunaikan ibadah shalat di Masjid At-Taqwa. Sehingga warga menilai keberadaan JPO sangat vital bagi aktivitas pejalan kaki di sana.

“Angka kecelakaan lalu lintas di sana terbilang tinggi. Banyak kecelakaan disana. Bahkan, kakek saya sendiri pernah tertabrak,” katanya.

Menurut Rijal, seharusnya pemerintah kota peka terhadap kejadian tersebut. Terlebih di daerah itu banyak anak-anak sekolah dasar yang kerap kali menyeberangi jalan secara bebas meski didampingi orangtuanya. Tentu hal ini sangat membahayakan.

Lebih lanjut, Rijal mengatakan, kendati jalan tersebut merupakan jalan nasional  penghubung akses wilayah Ibukota, namun kewenangan untuk membuatkan JPO di kawasan tersebut adalah tanggung jawab Pemerintah Kota Tangerang.

“Karena memang JPO ini nantinya digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang. Nah, Pemerintah ruginya dimana coba?,” ujarnya.

“Sekali lagi, kami DPRD hanya menjembatani warga kepada eksekutif. Tapi jika hal ini masih belum terlaksana, warga akan tetap melakukan aksi usai Hari Raya Idul Fitri. Kita akan terus berupaya dan berjuang sampai pembangunan JPO dilakukan Tahun ini,” pungkasnya. (Asf)