Thursday , July 18 2024

Kapolsek Astana Anyar Bandung dan Sebelas Anggota Ditangkap Terkait Narkoba

Kapolsek Astana Anyar Bandung dan Sebelas Anggota Ditangkap Terkait Narkoba
Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi.
x

FAKTAMEDIA.ID – Kapolsek Astana anyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi, dan 11 anak buahnya ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Kota Bandung, Selasa (16/2).

Mereka kini tengah menjalani pemeriksaan oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat.

Belasan anggota polisi terkait narkoba itu dibenarkan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Ardi Chaniago.

Kapolsek perempuan itu diamankan di sebuah tempat di Bandung, Selasa (16/2).

“Saya sampaikan, Propam Polda Jabar dan Mabes Polri mengamankan personel Polsek Astanaanyar terkait dugaan penyalahgunaan narkoba . Ada 12 yang diamankan termasuk kapolsek,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Rabu (17/2/2021).

Saat ini, belasan anggota Polri yang bertugas di Polsek Astanaanyar tersebut meringkuk di ruang tahanan Propam Polda Jabar.

Baca juga: Rapim TNI-Polri: Bahas Penanggulangan Covid-19 hingga Pemulihan Ekonomi Nasional

Mereka masih menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Jabar. Jika terbukti mengonsumsi narkoba, mereka terancam dipecat.

“Terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Ada 12 yang diamankan termasuk Kapolsek, dengan barang bukti 7 Gram Sabu” tutur Erdi di Polda Jawa Barat, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Satgas Aman Nusa 2021 Bagikan 15.000 Masker di Pasar Kalodran

Menurut Erdi, penangkapan dilakukan berdasarkan aduan masyarakat ke Mabes Polri yang kemudian diteruskan ke Propam Polda Jabar. Pemeriksaan hingga kini masih berlangsung.

“Dari pemeriksaan cek urine yang dilakukan beberapa di antaranya positif. Kapolseknya positif,” ucap dia.

Lebih lanjut, barang bukti yang diamankan adalah narkotika jenis sabu seberat 7 gram hasil penangkapan salah seorang anggota.

Dari situ dilakukan pengembangan hingga ke belasan personel lainnya. “Ini masih didalami semuanya anggota Polsek Astana Anyar atau tidak,” Erdi menandaskan. (red)