Saturday , May 25 2024

Kolaborasi Pemkot Tangerang dan Pelaku Usaha Memajukan Masyarakat

Kolaborasi Pemkot Tangerang dan Pelaku Usaha Memajukan Masyarakat

FAKTAMEDIA.id – Kembali keterlibatan Pemerintah Kota Tangerang bersama Para Pelaku Usaha di Kota Tangerang terus digalakkan guna memajukan wilayah Kota Tangerang melalui Program CSR dari masing-masing perusahaan.

Salah duanya seperti yang telah dilakukan oleh Indomaret dan Alfamart, mendedikasikan Program CSR perusahaan mereka untuk memajukan dunia pendidikan hingga membangun kepedulian akan lingkungan di wilayah Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pengembangan, Yeti Rohaeti, menerima langsung bantuan kacamata untuk 500 siswa/i SDN Sewan Kebon 1 Kota Tangerang dan SDN Rawa Kompeni Kota Tangerang yang merupakan bagian program CSR “Pemberian 2.500 kacamata untuk pelajar SD di Jabodetabek” dari Indomaret bekerja sama dengan Lazisnu bertempat di SDN Cikokol 1 Kota Tangerang pada Selasa (20/10/2022).

“Terima kasih kepada Indomaret dan Lazisnu yang telah memberikan bantuan kacamata ini, mudah-mudahan apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat untuk adik-adik yang memiliki kekurangan,” terang Herman.

Pada hari yang sama, Herman didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Tihar Sopian turut membuka kegiatan Pelatihan Daur Ulang Sampah untuk siswa/i SMP dan SMK di Kota Tangerang yang diselenggarakan sebagai program CSR dari Alfamart bertempat di Patio, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Kami mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh Alfamart terhadap kepeduliannya akan lingkungan Kota Tangerang, semoga pelatihan ini akan bermanfaat bagi kita semua agar dapat mengurangi sampah dengan langkah daur ulang,” ungkap Herman.

Lebih lanjut Herman menghimbau kepada perusahaan-perusahaan di Kota Tangerang untuk terus berkontribusi dan berkomitmen dalam memajukan masyarakat Kota Tangerang.

“Melalui Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kota Tangerang, kita terus menghimbau dan mendorong perusahaan yang ada di Kota Tangerang untuk terus berkomitmen memajukan masyarakat di Kota Tangerang melalui pengadaan program-program CSR yang beragam,” jelas Herman.

“Mari kita terus doakan perusahaan-perusahaan di Kota Tangerang agar semakin maju dan sukses sehingga bisa terus berkontribusi membangun Kota Tangerang,” tambahnya. (Hms)