Thursday , July 18 2024

Komisi I DPRD Mediasikan Insiden Pemilihan Ketua RW 01 Kunciran Jaya

Komisi I DPRD Mediasikan Insiden Pemilihan Ketua RW 01 Kunciran Jaya
Komisi I DPRD Mediasikan Insiden Pemilihan Ketua RW 01 Kunciran Jaya.

 

FAKTAMEDIA.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang dari Komisi I menggelar rapat hearing terkait Insiden Pemilihan Ketua RW 01 Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang.

Rapat dilaksanakan di Ruang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Tangerang. Hadir Ketua Komisi I Junadi beserta anggota Komisi I antara lain Prawoto, TB Mansyur dan Andry S Permana.

Dalam pertemuan tersebut, Ahmad Fauzi, salah satu calon ketua RW 01 mengaku merasa proses pemilihan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu itu tidak adil.

“Karena pemilihannya tidak secara langsung kepada warga, tetapi berdasarkan Perwal yang pemilihannya melalui masing-masing Ketua RT,” ujarnya, Kamis (3/2/22).

BACA JUGA: Pelaksanaan MTQ ke-52 Kabupaten Tangerang Diikuti Oleh 1.000 Peserta

“Kemudian berdasarkan Perwal, calon yang sekarang menang tidak memenuhi syarat usia maksimal 60 tahun dan diduga ijazahnya palsu,” tambah Ahmad Fauzi.

Sementara, Junadi, Ketua Komisi I yang memimpin rapat tersebut pun mengatakan bahwa menurut data yang diperoleh dari pihak kelurahan, proses pemilihan tersebut sudah selesai dan telah dilantik Ketua RW 01 yang baru yakni Naman.

Untuk itu, Junadi menyarankan untuk berdamai saja dan menerima terpilihnya Ketua RW 01 tersebut.

“Demi kondusifitas masyarakat, baiknya duduk bareng seluruh pihak difasilitasi kelurahan, cari solusi yang terbaik,” katanya.

Selanjutnya, Ahmad Fauzi pun mengaku telah menerima hasil pemilihan tersebut, namun dirinya telah menempuh jalur hukum terkait dugaan ijazah palsu.

“Saya tidak akan mempermasalahkan lagi pemilihan tersebut, namun kasus hukum sudah didaftarkan dan masih akan berlanjut,” pungkasnya. (Atr)