Saturday , May 25 2024

Menteri ESDM Apresiasi Pertamina Optimalkan Layanan Nataru

Menteri ESDM Apresiasi Pertamina Optimalkan Layanan Nataru
Menteri ESDM Apresiasi Pertamina Optimalkan Layanan Nataru

FAKTAMEDIA.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melakukan kunjungan ke Kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (21/12/23).

Lawatan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Pertamina untuk memenuhi kebutuhan pasokan BBM di masa libur Natal dan tahun baru 2024 (Nataru).

Dalam kunjungan ini, Menteri ESDM berdialog dengan manajemen dan pekerja Pertamina dan melihat langsung kesiapan Kilang Cilacap jelang Nataru.

Setelah itu, Menteri ESDM Arifin Tasrif juga menyambangi SPBU 44.532.17 yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Jeruk Legi, Kota Cilacap.

BACA JUGA: Pj Bupati Tangerang Tinjau Harga Sembako di Pasar Gudang

Pada kunjungan tersebut, Menteri ESDM didampingi oleh Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), Taufik Adityawarman dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan.

Menteri ESDM Arifin Tasrif menyampaikan apresiasi, atas upaya-upaya yang dilakukan Pertamina dalam memenuhi kebutuhan BBM maupun LPG untuk masyarakat, khususnya disaat musim libur saat ini.

“Dari paparan tadi, (persediaan stok BBM) cukup. Memang ada lonjakan, tapi bisa diatasi dan juga pergerakan logistik juga di intenskan supaya tidak ada masalah kelangkaan. Mudah-mudahan ini bisa berjalan lancar,” ungkap Arifin.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa Pertamina tak henti terus berupaya meningkatkan kualitas layanan terhadap masyarakat Tanah Air.

Baginya, upaya perbaikan dan penyempurnaan ini merupakan sebuah proses yang harus terus berlangsung.

“Jangan sampai terjadi kelangkaan. Pastikan pasokan lancar,” tegasnya.

Arifin Tasrif juga menyambut baik langkah Pertamina yang kembali menyediakan layanan-layanan penunjang di saat musim liburan, seperti SPBU modular dan juga petugas motoris. Termasuk meningkatkan keterampilan para petugas di lapangan, sehingga pelayanan bisa semakin cepat dan lebih aman.

“Doakan semua aman dan lancar,” imbuh Arifin Tasrif.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menegaskan bahwa seluruh anak usaha dan unit operasi telah siap melayani masyarakat, selama libur dan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Untuk memastikan ketersediaan dan distribusi energi, kami memantau seluruh proses dari hulu, pengolahan hingga hilir SPBU secara digital melalui PIEDCC, agar masyarakat tetap tenang dan nyaman menikmati liburan,”tandas Fadjar.

BACA JUGA: Kakorlantas Polri Pastikan Arus Lalu Lintas ke Merak Lancar

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. **