Wednesday , July 24 2024

Mohamed Salah dan Nunez Buat Liverpool Menang 2-0 Atas Napoli

Mohamed Salah dan Nunez Buat Liverpool Menang 2-0 Atas Napoli

FAKTAMEDIA.id – Gol-gol terlambat dari Mohamed Salah dan Darwin Nunez membuat Liverpool menutup babak penyisihan grup Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas Napoli di Anfield pada Selasa malam.

Dilansir dari dari laman Liverpool FC, Dua gol Liverpool datang terlambat ketika Salah mencetak gol dari jarak dekat setelah sundulan Nunez digagalkan oleh kiper Alex Meret sebelum Nunez mencetak gol untuk dirinya sendiri, diberikan oleh VAR, setelah memanfaatkan sundulan awal Virgil van Dijk yang diselamatkan.

Jalannya Pertandingan

Liverpool muncul dengan niat untuk menanggapi pada kesempatan pertama kekalahan kandang Liga Premier akhir pekan lalu oleh Leeds United.

Dan ada peluang awal untuk menghasilkan percikan pada malam musim gugur yang sangat dingin di Anfield, datang dari penyerang sisi kiri Jones.

Umpan berulir Salah ke area penalti menemukan pemain No.17 dengan bebas, tetapi usahanya untuk mengangkat penyelesaian atas kiper Napoli Alex Meret melayang di atas mistar.

Namun, dari sana, periode shadowboxing yang berkepanjangan terjadi karena tidak ada pihak yang mampu menerjemahkan mantra kepemilikan menjadi celah yang jelas.

Itu berubah dalam waktu satu menit – menit ke-29 – saat peluang tercipta di setiap akhir.

Pertama, tim tamu membuat posisi menembak untuk Tanguy Ndombele di tepi area The Reds dan tendangan mendatarnya berhasil ditangkap dengan aman oleh Alisson Becker.

Liverpool melaju ke arah yang berlawanan dan Salah menahan bola sampai mengembalikannya ke umpan Thiago Alcantara, yang tendangan kaki pertamanya ditepis oleh Meret.

Roberto Firmino kemudian menghasilkan umpan silang yang inventif dan menjentikkan dari byline yang disambut oleh Jones di tengah, meskipun menyudutkan terlalu tinggi untuk mengenai gawang Napoli.

Pemandangan gol terbaik The Reds di babak pertama tiba pada menit ke-42 ketika, dari sebuah turnover, Jones memanfaatkan celah di pertahanan tandang untuk membebaskan Salah dari sayap.

Upaya pemain Mesir itu untuk menyelesaikan penyelesaian satu lawan satu di sekitar Meret ditepis, dengan bendera offside akhirnya dikibarkan untuk melawannya.

Babak kedua

Dimulainya kembali hanya beberapa detik ketika Milner turun dan langsung mengisyaratkan dia tidak dapat melanjutkan karena cedera, No.7 digantikan oleh Harvey Elliott.

Selanjutnya, Napoli mencetak gol dari situasi bola mati yang akhirnya dianulir setelah tinjauan VAR yang panjang menilai Leo Ostigard berada dalam posisi offside ketika ia menyundul tendangan bebas Khvicha Kvaratskhelia.

Anfield bergemuruh di sisi tuan rumah sebagai tanggapan atas keputusan tersebut, meskipun Alisson segera harus meraup tendangan dari Kvaratskhelia, memanfaatkan umpan silang yang dalam ke tiang belakang dari Victor Osimhen.

Akan tetapi, peluang asli hanya sedikit dan jarang terjadi seiring waktu berlalu, dengan Nunez dimasukkan dari bangku cadangan saat The Reds mencari gol kemenangan.

Salah mengirim upaya naluriah dan mendorong langsung ke Meret ketika Trent Alexander-Arnold berjuang untuk menjaga pergerakan tetap hidup, meskipun masih ada waktu untuk saat-saat menentukan yang akan datang.

Dari sepak pojok sayap kiri, Nunez memanfaatkan sundulan yang berhasil ditepis Meret dari belakang garis gawang dan Salah mengikuti untuk mengonversi bola lepas dan membawa Liverpool unggul.

Dan, di detik-detik terakhir dari tujuh menit tambahan, Nunez siap memanfaatkannya setelah sundulan Virgil van Dijk dihentikan, dengan konfirmasi melalui VAR yang mendorong selebrasi lebih lanjut di dalam Anfield.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-1-2): Alisson; Tsimikas, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Jones, Fabinho, Elliott; Carvalho; Nunez, Salah.

Napoli (3-4-3): Meret; Olivera, Min-Jae, Ostigard, Di Lorenzo; Zielinski, Lobotka, Ndombele; Kvaratskhelia, Raspadori, Politano.

(Arsa)