Wednesday , July 24 2024

Pemkab Pandeglang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pemkab Pandeglang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

FAKTAMEDIA.id – Pemerintah Kabupaten Pandeglang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Selasa (25/10/2022) bertempat di Masjid Agung Ar-rahman.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pemkab Pandeglang mengundang penceramah kondang KH.Jujun Junaedi dan dihadiri ribuan jamaah yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irna Narulita mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum contoh tauladan dari Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran dan nilai-nilai agama islam yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, “katanya.

“Peringatan Maulid adalah momen, mengingatkan kembali keteladanan akhlak Rasulullah, Pembangunan bisa berjalan harus dibarengi akhlak dan kepemimpinan bisa berjalan dengan baik ketika diiringi dengan akhlak yang mulia. Ini bentuk pembelajaran karakter bagi kita semua, “ucapnya.

Ia berharap dengan momentum peringatan Maulid Nabi ini ada hikmah yang bisa diambil yakni mampu memahami dan meneladani ahlak terpuji Rasulullah sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, “harapnya.

Sementara itu dalam ceramahnya, KH.Jujun Junaedi mengajak jamaah untuk mencontoh ahlak Rasulullah, karena sifat dan perilaku Nabi Muhammad SAW sangat mulia dan patut direalisasikan dalam kehidupan sehari – hari, baik itu hubungan dengan pencipta maupun hubungan antara sesama manusia. (*)