Wednesday , July 17 2024

Pemkab Tangerang Gencarkan Pelayanan Vaksinasi Booster

Pemkab Tangerang Gencarkan Pelayanan Vaksinasi Booster
Pemkab Tangerang Gencarkan Pelayanan Vaksinasi Booster.

 

FAKTAMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya untuk menekan angka penyebaran virus tersebut melalui proses penyaluran vaksinasi di berbagai sentra-sentra vaksin yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang.

Salah satunya adalah sentra vaksin yang berada di Universitas Multimedia Nusantara, Kecamatan Kelapa Dua.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengatakan, Pemkab Tangerang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan penyaluran vaksinasi booster kepada masyarakat.

Mengingat kunci penanganan pandemi COVID-19 khususnya varian Omicron adalah dengan melakukan vaksinasi dan juga disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kita (Pemkab Tangerang) sedang gencar melakukan vaksinasi booster di berbagai tempat, selain di puskesmas dan rumah sakit, kita juga mengadakan di sentra vaksin seperti di UMN ini. Kita adakan di UMN ini selama dua hari dengan target 1.200 peserta,” ucapnya saat meninjau vaksinasi di UMN, Jumat (18/02/2022).

Dia mengatakan, untuk capaian vaksinasi booster di Kabupaten Tangerang saat ini sudah mencapai 5,9 persen. Dengan total kurang lebih ada 114.000 masyarakat yang sudah disuntik vaksin booster.

“Salah satu kunci pengendalian penyebaran virus COVID-19 ini adalah dengan melakukan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. Saya berharap masyarakat di Kabupaten Tangerang segera mendatangi sentra vaksin yang tersedia jika sudah memiliki jadwal untuk di vaksin, dan jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan segala kegiatan,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkab Serang Apresiasi Pemberantasan Miras oleh Tokoh dan Ulama

Kepala Puskesmas Kelapa Dua, drg. Raden Roro Trully Kartikawatie mengatakan, untuk total petugas vaksin di tempat tersebut terdiri dari 20 petugas yang berasal puskesmas dan juga dari beberapa tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan Kelapa Dua.

“Ada 20 orang yang bertugas, mulai dari petugas skrining hingga vaksinator. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus UMN yang sudah memfasilitasi tempat untuk penyaluran vaksinasi ini, mudah-mudahan dalam waktu dekat target vaksinasi di Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Kelapa Dua dapat tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UMN, Andrey Andoko mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan dipakainya kampus UMN ini sebagai sentra vaksin.

Ia berharap, semoga dengan tetapkannya UMN sebagai sentra vaksin ini dapat membantu pemerintah dalam percepatan penyaluran vaksinasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Justru kami yang menyarankan agar UMN ini dapat dijadikan sentra vaksin, ini juga merupakan wujud kontribusi kami kepada masyarakat. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya,” ucap Andrey. (Red)