Wednesday , July 24 2024

Pemkot Tangerang Salurkan Stimulan Program Pramuka

Pemkot Tangerang Salurkan Stimulan Program Pramuka
Stimulan Program Pramuka.

FAKTAMEDIA.id – Fokus pengembangan Pramuka Kota Tangerang yang lebih produktif, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyalurkan stimulant program pramuka, ke seluruh Kwartir Ranting se-Kota Tangerang.

Penyaluran diberikan langsung Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin di Puspem Kota Tangerang, Jumat (28/6/24).

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menyatakan, stimulan program pramuka kali ini adalah tahun keenam dan secara nominal terus meningkat.

Mulai dari Rp5 juta naik Rp8 juta dan di tahun 2024 ini, stimulan kembali naik sebesar Rp10 juta per Kwartir Ranting.

  • BACA JUGA:

Pemkot Tangerang Distribusikan 329 Ribu Bibit Cabai Gratis Pemkot Tangerang Distribusikan 329 Ribu Bibit Cabai Gratis

“Stimulan ini diperuntukkan untuk mengembangkan potensi para anggota pramuka di masing-masing wilayah, dengan agenda yang lebih berdaya guna. Harapannya, anggaran ini bisa menjadi langkah konkret Kwartir Ranting mempersiapkan kader-kader tunas bangsa, agar kelak menjadi Pramuka yang produktif dan mandiri,” pungkas Kaonang.

Kata Kaonang, dalam kesempatan ini juga berlangsung pelepasan peserta Pendidikan Dasar Saka Patriot Dispora Kota Tangerang. Di mana sebelumnya, telah mengikuti pendidikan dasar untuk peningkatan pengetahuan ke-Pramukaan terutama tentang tugas pokok dan fungsi.

“Saka Patriot Dispora mengajarkan anggotannya untuk mandiri. Sehingga, Di tengah pesatnya kemajuan teknologi, Pramuka akan terus berkembang menjadi nilai-nilai anak muda yang kreatif, inovatif,” katanya.

“Kreativitas harus didukung oleh komitmen seteleh dibentuk saka. Program saka ini harus menyesuaikan dengan bakat dan minat. Pembentukan saka ini supaya adik-adik Pramuka punya skill,” tambahnya.

  • BACA JUGA:

Skrining Stunting Anak di Kota Tangerang Capai 100 Persen Skrining Stunting Anak di Kota Tangerang Capai 100 Persen

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Ciledug Agus Solihin menuturkan, rasa terima kasih dan apresiasi atas perhatian Pemkot Tangerang setiap tahunnya pada dunia Pramuka yang hingga saat ini masih konsisten dijalani dan terus dikembangkan di Kota Tangerang.

“Dengan stimulan ini, kita bisa menggelar kegiatan peningkatan kompetensi anak-anak di wilayah kita. Sehingga, minat bakat anak-anak Pramuka di wilayah bisa terus bermunculan untuk selanjutnya dikembangkan menjadi prestasi-prestasi membanggakan Kota Tangerang,” katanya. (red)