Wednesday , July 24 2024

Pj Bupati Tangerang Dampingi Mentan Kunjungi PT LSAJ

Pj Bupati Tangerang Dampingi Mentan Kunjungi PT LSAJ
Pj Bupati Tangerang Dampingi Mentan Kunjungi PT LSAJ.

FAKTAMEDIA.id – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mendampingi Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman dalam kunjungan ke PT Lembu Setia Abadi Jaya (LSAJ) di Desa Mekarsari Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Kamis (6/6/24).

Di sela-sela kunjungannya, Pj Bupati Andi Ony mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian atas kepedulian dan bantuannya ke peternak di Kabupaten Tangerang.

Salah satunya, PT LSAJ yang mengembangkan pola peternakannya 90 persen untuk masyarakat sebagai plasma dan sisanya 10 persen untuk perusahaan.

“Terima kasih atas kunjungannya Pak Menteri di Kabupaten Tangerang. Ini sangat luar biasa sekali, kami bangga atas pola yang dikembangkan perusahaan ini. Mudah-mudahan akan ada lagi perusahaan seperti ini,” ucap Pj Bupati Andi Ony.

  • BACA JUGA:

DKP Kota Tangerang Cek Kesehatan Hewan Kurban DKP Kota Tangerang Cek Kesehatan Hewan Kurban

Menurut dia, PT LSAJ tersebut saat ini ada sekitar 1.500 ekor sapi yang diternakkan dari total kapasitas perusahaan yang bisa menampung 2.500 ekor sapi. Dia berharap kepada Mentan agar terus membina dan membantu para peternak sapi di Kabupaten Tangerang.

“Kita memiliki tiga tempat seperti ini, oleh karena itu kami berharap Kementerian Pertanian bisa terus memberikan mendukung dan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang,” pintanya.

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman terkesan dan mengapresiasi konsep PT Lembu Setya Abadi Jaya sehingga dapat menjadi acuan dan replika untuk pengembangan di seluruh wilayah Indonesia

“Ini luar biasa bantuannya terhadap pemerintah, konsepnya luar biasa dan ini akan kami kembangkan nantinya di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Andi Amran.

  • BACA JUGA:

POPDA XI Segera Dimulai, Anggota DPRD Berharap dapat Berlangsung Lancar POPDA XI Segera Dimulai, Anggota DPRD Berharap dapat Berlangsung Lancar

Menurut dia, Kementerian Pertanian akan terus mendukung baik melalui regulasi dan kebijakan maupun fasilitasi permodalan sampai dengan kemudahan izin-izin impor. 

“Saya perintahkan kepada direktur supaya antarkan izinnya ke lapangan. Karena konsepnya ini adalah membantu masyarakat, plasmanya 90 persen. Artinya betul ingin melihat masyarakat berkembang dan sejahtera. Konsep inilah yg akan kami bangun di Indonesia nantinya,” tegasnya.

Terkait dengan ketersediaan hewan kurban dan bahan pangan jelang hari hari Idul Adha, Mentan menjelaskan bahwa stok aman dan mencukupi. Apabila  terjadi gejolak, pemerintah akan melakukan intervensi dan menetapkan langkah-langkah pencegahan.

“Insya Allah aman, Dirjen saya bawa dan saya sudah terima laporan, aman, jumlahnya cukup,” terangnya. (red)