Wednesday , July 17 2024

Tottenham Vs Chelsea: The Blues Menang 1-0

Tottenham Vs Chelsea: The Blues Menang 1-0
Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
.

Sport, London –  Chelsea sukses menumbangkan tuan rumah Tottenham dengan skor 1-0 kala kedua tim berjumpa dalam laga Premier League 2020/21 pekan ke-22 pada Jumat (5/2/2021) dini hari WIB.

Keberhasilan Chelsea meraih poin penuh dari markas Spurs ditentukan oleh gol semata wayang yang dicetak oleh Jorginho lewat eksekusi penalti di babak pertama.

Berkat hasil ini, Chelsea sukses merangkak naik ke posisi enam di tabel klasemen dengan poin 36, sedangkan Tottenham melorot ke peringkat delapan dengan poin 33.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menggebrak pertahanan Tottenham saat laga masih berjalan dalam hitungan detik. Timo Werner mengancam lewat sundulannya, namun bola belum mengarah ke gawang.

Baca juga: Dua pemain PSG, Verratti dan Diallo Positif terjangkit COVID-19

Tottenham gantian menebar ancaman ke gawang Chelsea. Son Heung-Min dari luar kotak penalti melepaskan tembakan yang laju bola masih bisa digagal oleh Edouard Mendy.

Tempo permainan kedua tim cenderung lambat. Tottenham dan Chelsea sama-sama lebih memilih bermain sabar daripada terbuka dalam melancarkan serangan.

Chelsea mendapat hadiah penalti di menit ke-24 setelah Eric Dier melanggar Werner. Jorginho maju sebagai eksekutor dan bola tembakannya berhasil merobek gawang Chelsea. 1-0 The Blues memimpin.

Baca juga: Chelsea Jual 4 Pemain di Hari Penutupan Bursa Transfer

Meski telah meraih keunggulan, Chelsea tetap bermain berani untuk menekan Tottenham. Sebuah tembakan dilepaskan di menit ke-32 oleh Mason Mount, tapi bola masih melebar dari gawang.

Peluang emas datang dari Carlos Vinicius di menit ke-89. Dari jarak dekat, dia gagal merobek gawang Chelsea setelah bola sedikit melebar dari gawang.

Gelombang serangan Tottenham meningkat di menit-menit akhir. Beberapa tembakan mampu dilepaskan, namun belum ada yang mengarah ke gawang. Hingga laga tuntas, Tottenham gagal mencetak gol dan Chelsea berhak pulang dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko; Steven Bergwijn (Lucas Moura 69′), Tanguy Ndombele (Erik Lamela 69′), Son Heung-min; Carlos Vinicius.

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva (Andreas Christensen 36′), Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic (N’Golo Kante 74′), Marcos Alonso; Mason Mount, Callum Hudson-Odoi (Christian Pulisic 65′); Timo Werner.