Thursday , July 18 2024

Veneer Gigi

FAKTAMEDIA.ID – Mungkin kita pernah merasakan tidak pede ketika senyum atau bicara dengan teman dan sahabat. Tidak pede karena bentuk dan susunan gigi yang tidak beraturan. Jika itu alasan nya, ada solusi untuk anda, salah satu nya adalah Dental Veneer.

Berikut adalah penjelasan dari drg. Devis Pranata Indra, salah satu dentis senior yang juga seorang pemilik Klinik Infinity Dental Studio.

Veneer gigi adalah prosedur medis yang bertujuan untuk memperbaiki penampilan gigi seseorang dengan cara menempelkan veneer di bagian depan gigi. Veneer dapat menutupi kecacatan pada gigi, seperti bentuk, warna, dan ukuran gigi yang tidak sesuai dengan keinginan pasien.

Perbandingan tampilan gigi setelah Veneer

Veneer umumnya terbuat dari resin atau porselen, dan akan menempel secara permanen pada gigi. Berbeda dengan implan gigi atau crown gigi, veneer hanya menutupi bagian depan saja, tidak mengganti gigi seluruhnya. Implan gigi mengganti gigi hingga ke akarnya, sedangkan crown gigi menutupi seluruh bagian mahkota gigi, tidak hanya bagian depan saja.

Perbandingan gigi setelah Veneer Indirect

Jenis Veneer ada 2 ya, Veneer Direct dan Veneer Indirect. Kebetulan kasus diatas Veneer Indirect yang ditangani dentist IDS.

Sobat, jika sudah begini gigi rapih dan pahala pun bisa didapat karena bakalan sering menebar senyum.(prc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *