Thursday , July 18 2024

Walikota Arief Sampaikan Jawaban Atas RAPBD Perubahan TA 2022

Walikota Arief Sampaikan Jawaban Atas RAPBD Perubahan TA 2022
Walikota Arief Sampaikan Jawaban Atas RAPBD Perubahan TA 2022

 

FAKTAMEDIA.ID – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dalam Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian Jawaban Wali Kota atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD Perubahan T.A 2022 dan Penyampaian Jawaban Fraksi Atas Pendapat Wali Kota Terhadap 2 Raperda Inisiatif.

Terkait RAPBD Perubahan, Wali Kota menyampaikan bahwa secara garis besar Pemkot Tangerang bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyusun anggaran perubahan menyesuaikan dengan kegiatan yang telah berjalan.

“Seperti misalnya penyelenggaraan Porprov VI Banten di Kota Tangerang,” ujar Arief yang ditemui usai Rapat Paripurna DPRD di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (25/8).

BACA JUGA: Arahan Presiden Terkait Pencegahan Kasus Cacar Monyet

“Selain itu, ada pergeseran jika ada kegiatan di OPD yang penyerapannya kurang maksimal. Ditambah ada program inovasi daerah di tiap – tiap OPD,” sambungnya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan program dan kegiatan dalam RAPBD Perubahan lebih mengarah pada penajaman dari program yang sebelumnya sudah direncanakan, di mana pembahasan secara mendetail akan dilakukan bersama antara TAPD dan masing – masing OPD.

“Pokoknya kita gas terus programnya supaya optimal,” tukas Wali Kota. (Hms)