Saturday , May 25 2024

Walikota Serang Berikan Santunan untuk 5 Orang Ahli Waris Korban Banjir

Walikota Serang Berikan Santunan untuk 5 Orang Ahli Waris Korban Banjir
Walikota Serang Berikan Santunan untuk 5 Orang Ahli Waris Korban Banjir.

 

MetroBanten, Serang – Dalam rangka kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak banjir Pemerintah Kota Serang malaksanakan Penyerahan Bantuan Korban Banjir Kepada Ahli Waris bertempat di Aula Ruang Walilota Serang, kamis (31/03).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Serang Syafrudin, Asda I Subagyo, Camat Cipocok Jaya TB. Yasin, Camat Taktakan, dan para ahli waris Korban Banjir.

Dalam hal ini Pemerintah Kota Serang memberikan bantuan berupa dana sebesar 10 juta untuk lima orang ahli waris yang anggota keluarganya meninggal dunia akibat bencana banjir yang terjadi pada tanggal 01 Maret 2022.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa atas terjadinya banjir banyak sekali warga Kota yang terkena dampaknya seperti korban yang hanyut, rumah roboh dan lainnya.

BACA JUGA: Gubernur Banten Resmikan Jembatan Ciberang di Desa Ciladaeun

Walikota Serang Syafrudin mengucapkan turut berduka cita dan menyampaikan permohonan maaf kepada para ahli waris atas keterlambatan bantuan yang diberikan, karena memang harus melalui prosedur terlebih dahulu.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Serang bisa berguna.

“Walaupun bantuan ini tidak begitu besar yang diberikan semoga bisa bermanfaat dan dapat berguna” Ucapnya.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan untuk masalah pembangunan hanya tinggal mengajukan saja, agar dapat dilihat mana yang menjadi wewenang daerah atau menjadi wewenang pusat.

Ibu Sulkiyah salah satu orang tua ahli waris anak pertamanya yang menjadi korban juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Serang, dengan bantuan yang diberikan dirinya juga  mengungkapkan akan digunakan untuk mengurusi aqiqah bagi anaknya yang menjadi Korban dan juga keperluan keluarga. (Red)