Thursday , July 18 2024

Walikota Syafrudin Teken MoU dengan Pembangunan Hotel dan Mall

Walikota Syafrudin Teken MoU dengan Pembangunan Hotel dan Mall

FAKTAMEDIA.id – Walikota Serang Syafrudin melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pangrango Grup yang bertempat di Ruang Aula Walikota, Kamis(20/10).

MoU ini berkaitan dengan akan dibangunnya Hotel, Office Tower dan Mall yang akan berdiri di wilayah Kepandean Kota Serang.

Ini menjadi salah satu kerja sama besar yang dilaksanakan Pemerintah Kota Serang, Syafrudin berharap proyek ini tidak madeg dan semua yang diinginkan Pemkot dan Pangrango grup dapat terwujud.

“Dengan kesepakatan ini mudah-mudahan menjadi tanggung jawab bersama untuk menindaklanjuti, jadi jangan mandeg. Mudah mudahan apa yang kita inginkan baik dari Pemkot dan Pangrango grup dapat terwujud” Harapnya

Belajar dari pengalaman yang lalu, Syafrudin berharap MoU ini akan ditindaklanjuti dan tidak dimanfaatkan di luar kepentingan bersama.

“Kami berharap MoU ini tidak hanya sebatas MoU. Karena beberapa pengalaman yang terjadi, ada yang memanfaatkan MoU dan tidak ada tindak lanjutnya” Ujarnya.

Syafrudin juga berharap sebelum masa baktinya selesai, dalam kurun waktu kurang dari setahun pengerjaan sudah terlihat sebagai bentuk perubahan Kota Serang. Apalagi Pemkot sangat menantikan Investor besar di Kota Serang

“Mudah mudahan dalam kurun waktu kurang dari setahun ini perkembangan bapak-bapak sudah terlihat” Tuturnya.

“Kehadiran para Investor itu dinanti nantikan oleh Pemerintah Kota Serang” Sambung Syafrudin.

Direktur Utama Pangrango Grup, Muamar Torik cukup terkesan dengan antusias Walikota dalam proses memajukan Kota Serang dan tidak ingin Kota Serang menjadi Kota yang tertinggal.

“Saya lihat Walikota itu sangat luar biasa, benar benar ingin masyarakat Serang bisa menikmati kemajuan Kota Serang yang dipimpinnya. Makannya di sini beliau serius sekali agar Kota Serang tidak menjadi Kota yang tertinggal” Ungkapnya.

Dengan mayoritas penduduk muslim dan background Islam yang kental, menjadi alasan utama Muamar mau berinvestasi di Kota Serang.

“Di Kota Serang banyak Muslim, kami berkonsep memajukan pengusaha muslim di sini” Ucapnya.

Muamar sangat antusias ingin mendirikan Mall dan perkantoran yang dapat mempermudah pelaku usaha di bidang apapun agar nyaman melaksanakan usahanya di properti milik Pangrango grup.

“Kita ingin masyarakat Kota Serang memiliki mall yang dimana di mall istilahnya pelaku usaha tinggal masuk bawa koper saja langsung jualan. Office nya kita buat sudah komplit dengan furnitur dan peralatan kantornya” Tutur Muamar.

Tidak tanggung-tanggung, Pangrango grup siap menggelontorkan dana 1 sampai 2 Triliun Rupiah untuk proyek Properti besar di Kota Serang ini. Sekolah Islam berbasis Boarding School juga menjadi salah satu proyeknya.

“1 sampai 2 Triliun dari gambaran kasar kami. Akan ada sekolah Islam, semacam boarding school” Tutup Muamar.

Dengar adanya MoU ini menjadi bukti konsistennya Pemerintah Kota Serang dalam menyambut Investor yang ingin menanamkan modalnya di Kota Serang.

Pemerintah Kota Serang juga akan terus berupaya meningkatkan kinerja pelayanan agar para investor lebih mudah melakukan usahanya di Kota Serang.  (*)