Thursday , July 18 2024

Walikota Tangerang Tinjau Pelaksanaan Psikotes Pencaker Di Job Fair Tingkat Kelurahan

FAKTAMEDIA.ID – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah tinjau para pencari kerja yang sedang mengikuti psikotes pada salah satu perusahaan swasta melalui kegiatan Job Fair tingkat Kelurahan di wilayah Karawaci, psikotes ini diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Karawaci.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan selama Job Fair ditingkat Kelurahan telah tersedia 52.475 lowongan kerja dengan jumlah formasi 1.827 dari 726 perusahaan dan jumlah lamaran ada 7.458 pencaker.

“Kalau kita lihat datanya, lapangan kerja di Kota Tangerang masih besar, untuk itu kepada masyarakat agar dapat melihat lapangan pekerjaan melalui aplikasi Tangerang LIVE,” katanya, Jumat (17/12/21).

“Walau Job Fair Tingkat Kelurahan dilaksanakan setiap bulan, akan tetapi masyarakat bisa memantau lapangan kerja melalui aplikasi Tangerang LIVE setiap hari,” sambung Arief

Lebih lanjut, Arief menuturkan jumlah pencaker yang mengikuti tahap psikotes saat ini sebanyak 100 pencaker dari wilayah Kecamatan Karawaci dan 70 pencaker dari wilayah Kecamatan dan Kelurahan lain serta untuk tahap interview sebanyak 41 pencaker dari beberapa wilayah di kecamatan di Kota Tangerang

“Untuk psikotes dan interview ada yang langsung dilaksanakan diperusahaan ada juga yang kita fasilitasi. Untuk yang mengajukan lamaran dan sedang diproses sebanyak 327 orang, semua sedang diproses,” pungkasnya. (Adit)