Friday , October 18 2024

Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto Positif COVID-19

Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto Positif COVID-19
Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena positif COVID-19.

FAKTAMEDIA.ID – Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena positif COVID-19. Komisi VIII DPR pun memperketat aturan protokol kesehatan bagi setiap anggota yang hadir rapat secara fisik.

“Kami mendapatkan info bahwa Ketua Komisi VIII, Pak Yandri positif COVID-19. Namun saat ini masih dalam pemulihan dengan isolasi mandiri dan sudah membaik,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Minggu (24/1/2021).

Baca juga: Masyarakat Suku Baduy Masih Nol Kasus COVID-19

Ace mengatakan beberapa hari lalu dia sempat berkomunikasi dan mendoakan kesembuhan Yandri Susanto. Ace juga mengatakan sebelum dinyatakan positif COVID-19, Yandri menghadiri rapat secara virtual.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno. Eddy memastikan kondisi Yandri saat ini sudah membaik meski tubuhnya meski terpapar corona.

Baca juga: Sah, KPU Tetapkan Helldy-Sanuji Pemenang Pilkada Kota Cilegon 2020

“Ya [positif Covid]. Tapi alhamdulillah sekarang sudah membaik kondisinya,” kata Eddy kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/1).

Eddy mengatakan bahwa Yandri diketahui sudah terpapar corona sejak sepekan yang lalu. Yandri, kata dia, saat ini tengah menjalani isolasi secara mandiri.

Senada, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Yandri saat ini masih menjalani isolasi mandiri. Ia mengatakan laporan kesehatan yang diterima Yandri menunjukkan kesehatannya mulai membaik.

“Insyaallah kita doakan fisik dan stamina Mas Yandri semakin membaik dan segera sembuh dari Covid 19,” kata Viva.

Viva menegaskan bahwa virus Corona sendiri bukan rekayasa dan nyata. Ia berpesan bagi masyarakat untuk berhati-hati dan menjalankan protokol kesehatan

“Kita harus berhati-hati dan terus taat pada prokes agar tidak terjangkiti Covid dan menurunkan tingkat penyebaran Covid,” kata dia. (red)