Thursday , September 19 2024

Mudahkan Pembayaran Pajak, Bapenda Kota Tangerang Luncurkan Layanan Bang Baja dan Nong Keluyuran

Mudahkan Pembayaran Pajak, Bapenda Kota Tangerang Luncurkan Layanan Bang Baja dan Nong Keluyuran
Kepala Bapenda Kota Tangerang, Kiki Wibawa

Metrobanten – Untuk meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menghadirkan layanan Bang Baja dan Nong Dara Keluyuran.

Layanan tersebut yang merupakan singkatan dari Bapenda Juara Keliling Pelayanan Kelurahan. Dimana dalam sebulan Bang Baja dan Nong Dara Keluyuran keliling ke beberapa kelurahan.

Kepala Bapenda Kota Tangerang, Kiki Wibawa, mengungkap bahwa layanan Keluyuran tersebut telah berjalan sejak awal Juni 2023 degan tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan melakukan proses pengajuan pelayanan PBB-P2 dan BPHTB dengan mendekatkan pelayanan ke tempat tinggal wajib pajak.

“Bapenda melalui layanan Bang Baja dan Nong Dara Keliling ini merupakan salah satu cara kami mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di kelurahan-kelurahan. Karena banyak masyarakat yang ingin melalukan permohonan, namun terkendala jarak, waktu serta pengetahuan mengenai PBB dan BPHTB,” ujarnya.

Mudahkan Pembayaran Pajak, Bapenda Kota Tangerang Luncurkan Layanan Bang Baja dan Nong Keluyuran

Dimana dengan adanya Bang Baja dan Nong Dara Keluyuran ini, Kepala Bapenda Kota Tangerang berharap dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membayar pajak. Baik itu pembayaran pajak PBB-P2 maupun BPHTB untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang.

“Sejak diluncurkan dari bulan Juni lalu, sudah 9 Kecamatan dan 18 Kelurahan telah disambangi. Dimana sudah tercatat lebih dari 100 permohonan telah dilayani,” paparnya.

Kiki menambahkan harapan agar program tersebut terus berjalan, sehingga masyarakat tetap terlayani dengan maksimal.

Untuk mengetahui informasi jadwal pelayanan Bang Baja dan Nong Keluyuran dapat di cek melalui media sosial @Bapenda_tangerangkota. (ADV)