Thursday , July 18 2024

Anggota DPRD Apresiasi Wacana Relokasi Pedagang Pasar Lama ke Mall Metropolis

Anggota DPRD Apresiasi Wacana Relokasi Pedagang Pasar Lama ke Mall Metropolis
Anggota DPRD Apresiasi Wacana Relokasi Pedagang Pasar Lama ke Mall Metropolis.

 

FAKTAMEDIA.ID – Adanya wacana relokasi para pedagang kuliner Pasar Lama, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ke pelataran Mall Metropolis, Anggota DPRD Kota Tangerang Dedi Fitriadi yang juga pembina UMKM Pasar Lama apresiasi PT TNG dalam hal itu.

Kendati setuju, Dedi meminta agar PT TNG adil dalam hal tersebut, artinya bisa memilih mana pedagang lama dan mana pedagang baru. Karena menurutnya, sangatlah tidak baik jikalau pedagang lama juga turut dipindahkan, Rabu (7/9/22).

“Ya, saya minta PT TNG bisa memilih mana pedagang lama dan mana pedagang baru. Kasian pedagang yang sudah belasan sampai puluhan tahun harus juga dipindahkan ke Metropolis,” katanya.

“Kalau menurut saya yang di relokasi para pedagang baru saja, pedagang lama jangan, kasian mereka yang sudah puluhan tahun berdagang disitu,” katanya lagi.

BACA JUGA: Al Muktabar: Pemprov Banten Mendukung Pengembangan Sepak Bola

Dikatakan Dedi, relokasi tersebut lantaran kawasan Kuliner Pasar Lama kian terlihat semrawut dengan banyaknya para pedagang-pedagang baru berdatangan. “Entah siapa yang memasukan pedagang-pedagang tersebut dikawasan itu, yang jelas bertambah banyak,” kata Dedi Anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai Demokrat yang juga pembina UMKM pasar lama.

Dedi juga berharap dengan adanya kuliner Pasar Lama dan relokasi nantinya dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tangerang jangan sampai yang menikmati itu oknum-oknum tertentu atau masuk kantong pribadi.

“Yang jelas, konversi PAD nya ini harus benar-benar masuk ke kas daerah, jangan sampai nanti yang menikmati adalah oknum,” harapnya.

BACA JUGA: Mahasiswa UMT Gelar Aksi Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM

Sementara Direktur PT TNG Edi Candra mengatakan, berdasarkan hasil kajian serta merujuk data dari DisperindagkopUKM, kawasan Kuliner Pasar Lama Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari itu hanya dapat menampung sebanyak 247 pedagang. Namun saat ini di kawasan tersebut sudah melebihi daya tampung.

“Sekarang itu sudah lebih 400 pedagang yang berjualan disitu. Dari hasil kajian dengan berbagai pedagang di Pasar Lama hanya mampu tertampung sebanyak 247 lapak, ” pungkasnya.

Seperti diketahui,awasan kuliner Pasar lama yang sudah menjadi ikon kawasan wisata kuliner di Kota Tangerang penataannya akan dimaksimalkan agar dari berbagai pihak dari pemilik toko, warga sekitar bahkan para pengunjung mendapatkan kenyamanan. (Fad)