Thursday , July 18 2024

Arsenal 5-0 Nottingham: The Gunners Bangkit di Klasemen Liga Premier

Arsenal 5-0 Nottingham: The Gunners Bangkit di Klasemen Liga Premier

FAKTAMEDIA.id – Reiss Nelson mencetak dua gol setelah menggantikan Bukayo Saka yang cedera saat Arsenal mengalahkan Nottingham Forest 5-0 untuk bangkit kembali di atas Manchester City di puncak klasemen Liga Premier.

Nelson tidak tampil di Premier League sejak Agustus tahun lalu dan tidak mencetak gol di kompetisi tersebut sejak Juli 2020 ketika dia masuk menggantikan Saka di babak pertama, tetapi dia memanfaatkan peluangnya dengan dua gol jarak dekat dalam tiga menit. segera setelah istirahat.

Nelson menyarangkan dua gol secara berurutan sebelum gol Thomas Partey membuat kedudukan menjadi 4-0.

Martin Odegaard mencetak gol kelima setelah mendapat umpan dari Gabriel Jesus, saat kami mencatat kemenangan terbesar kami musim ini.

Kemenangan itu adalah yang ke-300 sepanjang masa kami di Emirates, dan membawa kami kembali ke puncak klasemen Liga Premier.

Jalannya Pertandingan

Seperti yang menjadi ciri penampilan Arsenal musim ini, mereka memulai dengan cepat dan agresif, memimpin setelah Takehiro Tomiyasu menguasai bola di sepertiga penyerang dan memberi umpan kepada Martinelli.

Pemain Brasil itu melihat ke atas dan memilih Saka di sisi kanan, kemudian melanjutkan larinya ke kotak Forest, menemui pusat rekan setimnya yang berayun dengan sundulan luar biasa yang melewati Dean Henderson.

Para pemain Arsenal mengangkat kaus Pablo Mari selama perayaan, penghargaan untuk bek pinjaman mereka setelah penikamannya di Italia minggu ini, dan ketika aksi dilanjutkan, mereka terus menjepit Forest dan menyebabkan masalah bagi mereka.

Tembakan melengkung Jesus melenceng tipis di atas mistar dan Martinelli melihat upaya lain digagalkan garis, tetapi pada saat itu, Saka sudah merasa tidak nyaman menyusul tekel telat Lodi.

Penarikannya yang dipaksakan membuka pintu bagi Nelson, tetapi The Gunners berjuang untuk mendobrak tim tamu tanpa jimat mereka selama sisa babak pertama, secara singkat memungkinkan Forest untuk tumbuh dalam kepercayaan.

Babak Kedua

Keyakinan itu dengan cepat menguap setelah turun minum, Nelson mencetak gol pertamanya setelah tembakan pertamanya ditepis oleh Henderson, kemudian menambahkan gol keduanya ketika dia melepaskan umpan silang rendah dari Jesus ke gawang.

Dua gol Nelson membuat pertandingan aman tetapi Arsenal belum selesai, Partey menambahkan gol keempat dengan tendangan jarak jauh yang luar biasa hampir identik dengan golnya melawan Tottenham di awal bulan.

The Gunners terus mengancam, dengan Jesus memberikan umpan kepada Odegaard untuk gol kelima, kapten Arsenal itu menunda tembakannya sebelum mengirim penyelesaian yang tinggi ke gawang.

Arteta membuat banyak perubahan di fase penutupan, memungkinkan beberapa pemain kuncinya mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan setelah periode sembilan pertandingan dalam sebulan, tetapi Jesus tetap bertahan selama 90 menit penuh saat dia terus mencari sasaran.

Pemain asal Brasil itu memiliki dua peluang emas, melihat upaya satu lawan satu yang diselamatkan oleh Henderson kemudian entah bagaimana gagal membalikkan tendangan Ben White dari jarak dua yard menyusul sepak pojok Fabio Vieira di menit akhir.

Tapi itu sore Nelson pada akhirnya, dampaknya yang menarik memastikan cedera Saka tidak mengurangi mood sebanyak yang mungkin terjadi sebaliknya, dan memastikan Arsenal menemukan kembali performa mereka.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba (Kieran Tierney 75’), Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu (Cedric Soares 63’); Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka (Eddie Nketiah 75’); Bukayo Saka (Reiss Nelson 27’), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Fabio Vieira 63’).

Nottingham Forest (4-3-3): Dean Henderson; Serge Aurier, Steve Cook, Scott McKenna, Renan Lodi (Neco Williams 64’); Ryan Yates, Remo Freuler, Cheikhou Kouyate (Lewis O’Brien 81’); Morgan Gibbs-White (Brennan Johnson 56’), Taiwo Awoniyi (Joe Worrall 64’), Jesse Lingard (Emmanuel Dennis 56’).

(Arsa)