Thursday , July 18 2024

ManUnited 1-0 West Ham: Rashford Cetak Gol ke-100 untuk Setan Merah

ManUnited 1-0 West Ham: Rashford Cetak Gol ke-100 untuk Setan Merah

FAKTAMEDIA.id – Sundulan kuat babak pertama Marcus Rashford  golnya yang ke-100 untuk Manchester United membuat The Reds menang 1-0 melawan West Ham United di Old Trafford.

Penyerang itu tiba di tiang belakang untuk menyambut umpan silang Christian Eriksen yang menyenangkan dan memberi tim Erik ten Hag keunggulan yang pantas saat turun minum.

Dilansir dari laman Manchester United, West Ham merespons dengan baik di babak kedua, dan memiliki peluang melalui Jarrod Bowen, Michail Antonio dan Declan Rice, tetapi pertahanan United dan beberapa penyelamatan luar biasa dari David De Gea memastikan The Reds mengambil tiga poin dari pertandingan dan naik ke kelima dalam tabel Liga Premier.

Jalannya Pertandingan

Tahap pembukaan pertandingan melihat kedua belah pihak memiliki setengah peluang, dengan upaya Said Benrahma diblokir oleh Lisandro Martinez sebelum Rashford melakukan kesalahan umpan silang rendah Diogo Dalot yang melebar ke gawang.

Hanya beberapa menit kemudian, Eriksen melepaskan umpan panjang yang tepat dari Anthony Elanga, tetapi upaya pemain sayap itu melebar, di bawah tekanan Kurt Zouma.

Rashford memasuki pertandingan ini dengan 99 gol United – sekali lagi nyaris mencetak gol, pertama kali melihat upaya yang dibelokkan oleh Thilo Kehrer di atas mistar gawang, sebelum Lukasz Fabianski turun dengan baik untuk menggagalkan sundulan nomor 10 kami.

Meskipun The Reds menguasai sebagian besar penguasaan bola di awal pertandingan, West Ham semakin percaya diri saat babak pertama berlangsung, dengan Benrahma, khususnya, terlihat mengancam saat jeda.

Bowen, yang diragukan kebugarannya sebelum pertandingan ini, mendapat peluang besar pertama tim tamu pada pertandingan itu, ketika ditemukan di dalam kotak oleh Thilo Kehrer setelah bek kanan melewati dua pemain bertahan United, tetapi De Gea bereaksi dengan baik untuk menggagalkan serangan. usaha penyerang. Hakim garis menandai offside melawan Bowen, tetapi ini adalah tanda peringatan dini bagi The Reds.

Pasukan Ten Hag merespons peningkatan kepercayaan diri West Ham, dan serangkaian umpan silang dari Luke Shaw menyebabkan masalah bagi pertahanan mereka, yang berpuncak pada peluang bagi Elanga di tiang belakang yang disambar oleh pemain sayap itu.

Tepat ketika pertandingan membutuhkan kualitas, dan menjelang turun minum, Eriksen dan Rashford bersatu untuk memberikannya.

Yang pertama memberikan umpan silang yang luar biasa dari kanan untuk yang terakhir, dan Marcus tidak membuat kesalahan untuk menyundulkan sundulannya, memukul tengara terkenal dari 100 gol untuk United.

Babak Kedua

Tim tamu berusaha menyamakan kedudukan segera setelah babak kedua dimulai, dengan Gianluca Scamacca melepaskan tembakan keras ke arah gawang, hanya untuk Martinez yang dengan gagah berani melemparkan dirinya ke depan upaya sang striker.

Rashford muncul dengan golnya setelah turun minum, dengan pemain sayap memotong ke dalam dan melepaskan upaya jahat yang melebar tipis dari gawang West Ham.

Pada menit ke-60, United tampaknya merespons tekanan lebih lanjut dari The Hammers melalui Ronaldo, tetapi sang striker menyundul bola dari umpan silang sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang melebar.

Menyusul masuknya Antonio di babak kedua, tim tamu berusaha mengirimkan umpan silang berbahaya ke dalam kotak untuk memanfaatkan kehadiran penyerang. Namun, dalam beberapa kesempatan, Diogo Dalot berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk menanduk bola dan mengurangi tekanan pada pertahanan United.

Saat pertandingan memasuki tahap penutupan, Martinez datang untuk menyelamatkan di tiang belakang, mendapatkan di depan untuk menyangkal Craig Dawson ketika tendangan bebas berbahaya Rice tampak pasti untuk menemukan bek West Ham dalam posisi mencetak gol.

Tekanan tim tamu terus berlanjut, dan De Gea melakukan penyelamatan gemilang untuk membalikkan sundulan Kurt Zouma yang membentur tiang gawang, hanya beberapa saat setelah mengalihkan tendangan keras Antonio ke mistar gawang.

Terlepas dari penyelidikan West Ham, Unitedlah yang paling dekat dengan gol berikutnya, ketika pemain pengganti Scott McTominay dan Fred bergabung, dengan sundulan pemain Brasil itu memantul dengan menyakitkan di tiang gawang.

The Hammers memberikan segalanya pada United di saat-saat terakhir, dengan upaya Bowen digagalkan oleh Dalot di dalam kotak, sebelum De Gea menghasilkan momen menakjubkan lainnya untuk melompat ke kiri dan menyelamatkan tendangan keras Rice, mempertahankan poin untuk The Reds.

Susunan Pemain:

Man United : De Gea; Dalot, Maguire (c), Martinez, Shaw; Casemiro, Eriksen (Fred 79); Elanga (McTominay 60), Fernandes, Rashford; Ronaldo.

West Ham : Fabianski (Areola 46); Kehrer, Dawson, Zouma, Cresswell; Nasi (c), Soucek; Bowen, Downes (Fornals 77), Benrahma; Scamacca (Antonio 57)

(Arsa)