Thursday , June 13 2024

Bayer Leverkusen 2-1 Augsburg: Werkself Juara Bundesliga Tak Terkalahkan

Bayer Leverkusen 2-1 Augsburg: Werkself Juara Bundesliga Tak Terkalahkan
Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tak Terkalahkan.

FAKTAMEDIA.id – Sejarah dibuat di Leverkusen pada hari Sabtu saat Bayer 04 mengalahkan Augsburg 2-1 pada hari terakhir 2023/24 untuk menjadi tim pertama yang menyelesaikan musim Bundesliga yang tidak terkalahkan, mereka juga menerima Meisterschale untuk pertama kalinya.

Victor Boniface dan Robert Andrich menempatkan Werkself unggul di babak pertama sebelum Mert Kömür mendapat satu kembali untuk para pengunjung.

Jalannya Pertandingan

Suasana pesta di Leverkusen kemudian naik satu tingkat dengan gol pertama pertandingan. Kiper Augsburg Tomas Koubek dikejar oleh Adli, yang dengan tenang mengeluarkan bola ke Boniface untuk berguling ke jaring yang tidak dijaga setelah 12 menit. Skor 1-0.

Werkself terus mengendalikan proses dan memiliki yang kedua sebelum tanda setengah jam.

Sudut Grimaldo dari kiri pergi jauh ke Jonathan Tah, yang mengendalikan sebelum menembakkan bola kembali ke tengah, di mana Andrich waspada dan menggunakan nuansa untuk menjentikkannya ke gawang saat Bayer 04 masuk ke istirahat 2-0.

Babak Kedua

Peluang mengalir lagi setelah restart, dengan Hofmann menguji Koubek dua kali lebih awal. Augsburg memiliki dua upaya mereka sendiri dari tendangan bebas dan tembakan dari Niklas Dorsch saat mereka tumbuh dalam permainan.

Mereka kemudian mendapatkan gol kembali ketika Kömür menemukan sudut kanan dari luar kotak. Alonso bereaksi dengan memperkenalkan Schick dan Florian Wirtz untuk Adli dan Boniface. Skor 2-1.

Bayer Leverkusen 2-1 Augsburg: Werkself Juara Bundesliga Tak Terkalahkan

Schick segera dimainkan oleh Frimpong, tetapi Jeffrey Gouweleeuw membersihkan bola rendah. Di ujung lain, Phillip Tietz melewatkan kesempatan untuk naik level dari Arne Maier’s Pass.

Leverkusen kemudian mendorong lagi untuk menambahkan yang ketiga, tetapi Andrich dan pengganti Xhaka keduanya gagal untuk dikonversi. Wirtz juga memiliki kesempatan ketika dia mencoba mengitari Koubek, hanya untuk penjaga gawang Augsburg untuk mendapatkan bola.

Lukas Hradecky dipaksa menyelamatkan dari Mas Jaume sebelum Wirtz kembali ditolak oleh Koubek. Piero Hincapie juga digagalkan oleh kiper Ceko dalam waktu tambahan, tetapi tidak masalah karena Bayer 04 mengklaim kemenangan yang membuat mereka menjadi tim pertama yang menyelesaikan musim Bundesliga tanpa kehilangan tunggal.

Setelah peluit terakhir, Werkself akhirnya disajikan dengan Meisterschale untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, dengan tim menyelesaikan pangkuan kehormatan dan mengarak trofi ke seluruh tanah.

Ini hanyalah awal dari minggu bersejarah ini untuk Bayer 04 karena mereka sekarang memiliki dua final Piala, dimulai di Dublin pada hari Rabu di Liga Eropa UEFA melawan Atalanta.

Musim yang luar biasa ini akhirnya berakhir tiga hari kemudian saat Werkself melakukan perjalanan ke Berlin untuk final DFB Pokal melawan Kaiserslautern pada hari Sabtu.

Susunan Pemain:

Bayer 04: Hradecky – Kossounou, Tah, Tapsoba – Frimpong (Stanisic 83′), Andrich, Palacios (Xhaka 70′), Grimaldo (Hincapie 70′) – Hofmann, Boniface (Schick 63′), Adli (Wirtz 63′)

Gol: Boniface (12′), Andrich (25′),

Augsburg: Koubek – Pedersen, Gouweleeuw, Uduokhai, Iago – Kömür (Biel 74′), Breithaupt (Engels 41′), Dorsch, Maier – Tietz (Michel 74′), Demirovic (Beljo 90’+1)

Gol:  Kömür (62′)

(Ars)