Thursday , June 13 2024

Hasil Pertandingan Torino vs AC Milan: Rossoneri Kalah 3-1

Hasil Pertandingan Torino vs AC Milan: Rossoneri Kalah 3-1
Torino vs AC Milan: Skor 3-1.

FAKTAMEDIA.id – Pertandingan tandang terakhir AC Milan musim ini berakhir dengan kekalahan. Torino kalahkan Rossoneri 3-1 pada pekan ke-37 Serie A 2023/2024, menyusul penampilan kurang tajam di Stadio Olimpico Grande Torino.

Gol di babak pertama yang diciptakan Duvan Zapata dan Ivan Ilic memberi tuan rumah keunggulan nyaman di babak pertama dan gol cantik dari Ricardo Rodriguez membuat mereka nyaris tak terlihat lagi.

Penalti Ismael Bennacer 10 menit setelah babak kedua dimulai tidak cukup bagi Milan untuk bangkit.

Jalannya Pertandingan

Milan menguasai bola dan Toro agresif. Dering pertama tercatat antara menit ke-5 dan ke-8, pertama Granata dengan percobaan ganda Ilić melalui tendangan bebas dan kemudian Rossoneri dengan tembakan kaki kanan Pulisic yang dilanggar di sudut.

Peluang besar bagi tuan rumah di menit ke-19, Pellegri menemukan Tameze dengan umpan silang mendatar namun pemain Prancis itu menembakkan penalti saat bergerak.

Milan membalas lewat tembakan melengkung Okafor yang hampir mencapai pojok atas pada menit ke-25, namun semenit kemudian Torino memecah kebuntuan melalui sundulan Zapata yang ditanduk ke sudut gawang menyusul assist Rodríguez.

Skor 1-0 menggagalkan rencana Iblis, berbahaya di menit ke-34 melalui Pulisic namun dikejutkan oleh serangan granat di menit ke-40,

Bellanova memberi umpan ke tiang jauh untuk Ilić yang punya waktu dan ruang untuk menyundul bola ke gawang untuk gol kedua. Skor 2-0.

Babak Kedua

Torino menyerang dengan dingin saat kembali. Beberapa detik berlalu dan Rodríguez melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok atas, pasca gol dan skor menjadi 3-0 pada menit ke-46.

Hasil Pertandingan Torino vs AC Milan: Rossoneri Kalah 3-1

Pulisic menyerang dan Milan bereaksi. Mistar gawang menghentikan pemain Amerika itu pada menit ke-48 tetapi pelanggaran sebelumnya dibunyikan, tak lama setelah undangan dari pemain nomor 11 yang sama mengarah ke tembakan terbelah Jović, yang diblok oleh kiper lawan. 

Pulisic lagi , di menit ke-53 Masina melompat dengan tajam dan menjatuhkannya di area penalti dan itu adalah tendangan penalti: dari titik penalti Bennacer menggeser kiper dan memperkecil ketertinggalan.

Namun, tim Jurić berkumpul kembali, Pioli mendatangkan kekuatan segar namun Rossoneri tidak berhasil menerobos.

Antara 83′ dan 86′ Giroud dan Leão mencoba, sundulan dari menit ke-9 melambung di atas tiang gawang dan tendangan ular dari menit ke-10 dapat dinetralkan oleh Milinković-Savić.

Pemain tuan rumah bernomor punggung 32 itu pun melakukan penyelamatan terhadap Tomori di masa tambahan waktu, yang berakhir 3-1 .

Susunan Pemain:

Turin (3-4-1-2): Milinkovic Savic; Tameze, Buongiorno (st 35′ Lovato), Masina; Bellanova (st 29′ Lazaro), Linetty, Ilic, Rodriguez (st 16′ Vojvoda); Ricci; Pellegri (st 29′ Sanabria), Zapata.

Milan (4-3-3): Sportiello, Kalulu, Thiaw, Tomori, Terracciano (st 19′ Florenzi), Musah (st 31′ Giroud), Bennacer (st 31′ Pobega), Reijnders, Pulisic, Jovic, Okafor (st 16′ Leão).  

(Ars)