Thursday , July 18 2024

Bupati Irna Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Bupati Irna Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua
Bupati Irna mengaku tidak merasakan apa-apa setelah mendapatkan vaksinasi dosis kedua.
.

FAKTAMEDIA.ID – Bupati Pandeglang Irna Narulita menjalani suntikan vaksin covid-19 tahap kedua di kediaman Bupati Pandeglang Kampung Ambuleit Kecamatan Karang Tanjung, Pandeglang, Kamis (28/1/2021).

Saat penyuntikan vaksin covid-19 yang kedua  ini, Bupati Irna Narulita didampingi Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani, Direktur RSUD Pandeglang Kodiat Kuarsa serta para petugas kesehatan.

Setelah melakukan konsultasi dan klarifikasi data kesehatan terakhir, Bupati Pandeglang Irna Narulita langsung melakukan penyuntikan vaksin covid-19 sinovac tahap kedua yang dilakukan oleh dokter spesialis penyakit dalam dr.Cekli, S,Pd.

Baca juga: Bupati Zaki Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua Bersama Unsur Forkopimda

Pada kesempatan itu, Irna mengaku tidak merasakan apa-apa setelah mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

“Alhamdulilah ibu (Irna menyebut dirinya) telah melakukan suntik vaksin yang kedua. Tidak terasa apa-apa, rasanya seperti disuntik biasa saja,” kata Irna usai divaksin, Kamis (28/1).

Menurut wanita berkerudung ini, pemberian vaksin merupakan sebuah ikhtiar agar kekebalan tubuh semakin meningkat, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat jangan takut dan ragu untuk divaksin, karena vaksin ini sudah teruji, aman dan halal. Jadi, jangan ada stigma buruk terhadap vaksin ya,” harapnya.

Baca juga: 1 Februari, Pemerintah Pungut Pajak Pulsa dan Kartu Perdana

Ia menegaskan, bahwa imunisasi vaksin Covid-19 itu sangat penting dalam kondisi pandemi saat ini. Maka dari itu, dia menyarankan agar masyarakat mendukung terus pemerintah untuk vaksinasi.

“Jangan terlena walau sudah ada vaksin, tetap terapkan protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir, sehingga keberlangsungan aktivitas terus berjalan dan roda perekonomian masyarakat kembali normal,” tandasnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani menambahkan, penyuntikan vaksin kepada bupati merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya telah dilakukan vaksinasi tahap pertama 14 hari yang lalu.

“Vaksinasi tahap kedua itu untuk memaksimalkan daya tahan tubuh. Pascadisuntik, bupati mendapatkan kartu tanda suntik vaksin. Kartu ini merupakan tanda dan bukti bahwa Bupati Pandeglang telah melaksanakan vaksinasi secara dua tahap,” pungkasnya.  (red)