Wednesday , July 24 2024

Cabor Anggar Kota Tangerang Raih Satu Emas dan Dua Perak

Cabor Anggar Kota Tangerang Raih Satu Emas dan Dua Perak
Cabor Anggar Kota Tangerang Raih Satu Emas dan Dua Perak.

FAKTAMEDIA.id – Terus bersinar, cabang olahraga (cabor) anggar Kota Tangerang pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten kembali meraih tiga medali.

Yaitu satu emas dan dua perak. Pertandingan tersebut berlangsung di Tangerang Convention Center, Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (10/6/24).

Ketua Pengurus Kota Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Pengkot Ikasi) Kota Tangerang Andes Respati menjelaskan, di hari kedua ini Kota Tangerang total mengantongi tujuh medali. Yaitu, tiga emas, tiga perak dan satu perunggu.

“Hari pertama kemarin, Kota Tangerang raih dua emas, satu perak, satu perunggu. Hari ini, satu emas dan dua perak dan ini sudah melebihi target. Semoga, besok hari ketiga dengan dua nomor pertandingan lagi bisa kembali memberikan yang terbaik,” tutur Andes.

  • BACA JUGA:

Pembukaan POPDA XI Banten, Ketua DPRD Apresiasi Seluruh Kontingen Pembukaan POPDA XI Banten, Ketua DPRD Apresiasi Seluruh Kontingen

Sementara itu, Zuleyka Syahna atlet Kota Tangerang asal SMAN 10 Kota Tangerang tak menyangka bisa menyumbangkan medali emas untuk Kota Tangerang. Dimana, di semifinal bertemu Kota Cilegon dan final bertemu rekan sendiri yakni Kota Tangerang.

“Saya meraih medali emas di nomor pertandingan floret putri individual. Saat ini juga saya menargetkan emas kembali pada pertandingan selanjutnya di POPNAS mendatang,” serunya.

Hal senada juga diungkapkan Okan Zenedin Zidane atlet Kota Tangerang dari SMPN 26 Kota Tangerang yang mengaku, bahagia sudah memberikan yang terbaik di semifinal melawan Kota Tangerang dan final melawan Kabupaten Cilegon.

  • BACA JUGA:

Pilar Apresiasi Karya Kreatif Banten dan Digiwara Fun Fest 2024 Pilar Apresiasi Karya Kreatif Banten dan Digiwara Fun Fest 2024

“Latihan dengan penuh semangat, fokus dan memberikan yang terbaik pada pertandingan, dan alhamdulillah hasilnya juga yang terbaik. Atlet lainnya yang masih akan bertanding semangat, cabor anggar harus juara umum,” harapnya.

Berikut hasil medali sementara cabor anggar Kota Tangerang:

Hari Pertama, Minggu (9/6)

1. Zuleyka Syahna – Nomor Pertandingan Floret Putri Individual – Medali Emas2. Maria Junita Angelina Putri – Nomor Pertandingan Floret Putri Individual – Medali Perak

3. Okan Zenedin Zidane – Nomor Pertandingan Dagen Putra Individual – Medali Emas

4. Muhammad Arkan – Nomor Pertandingan Dagen Putra Individual – Medali Perunggu

Hari Kedua, Senin (10/6)

1. Muhammad Halim Rasyid – Nomor Pertandingan Floret Putra Individual – Medali Perak

2. Shafira Octaviana Perdana Kusuma – Nomor Pertandingan Sabre Putri Individual – Medali Emas

3. Eureka Irene Dorithy Zagoto – Nomor Pertandingan Sabre Putri Individual – Medali Perak.