Saturday , May 18 2024

DPRD: Kinerja ASN Pemkot Tangerang Dinilai Belum Maksimal

DPRD: Kinerja ASN Pemkot Tangerang Dinilai Belum Maksimal
DPRD: Kinerja ASN Pemkot Tangerang Dinilai Belum Maksimal.

 

FAKTAMEDIA.ID – Pengawasan dan kontrol kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang dinilai masih belum maksimal. Sebab, masih adanya oknum ASN yang melakukan pungutan liar (pungli) dalam pelayanan publik, Kamis (2/9/21).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Saeroji menegaskan, pihaknya terus mengawasi Inspektorat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

Namun, dia meminta Pemerintah Kota Tangerang juga fokus melakukan pencegahan.  “Kita mengawasi inspektorat sesuai tupoksinya atau tidak. Tapi harus ada upaya preventif. Ini perlu evaluasi pemkot dalam rangka mencegah hal ini,” ujar Saeroji.

Baca juga: DPRD Kota Tangerang Segera Bentuk Pansus Pengawalan Program Bansos

Saeroji mengakui masih banyak ASN Kota Tangerang tidak menjalankan tugasnya secara maksimal. Menurutnya, mereka ditempatkan tidak sesuai dengan minat maupun latar belakangnya.

“Disatu sisi masih banyak yang tidak sesuai tempatnya. Di Dinas Kominfo kita tanya backgroundnya mana (pendidikan) ekonomi, lah kenapa gak diisi oleh lulusan pendidikan IT,” tegasnya. (Dit)