Saturday , May 25 2024

Hasil Pertandingan Arsenal vs Wolve: The Gunners Menang 2-1

Hasil Pertandingan Arsenal vs Wolve: The Gunners Menang 2-1
Hasil Pertandingan Arsenal vs Wolve: The Gunners Menang 2-1

 

LONDON – Arsenal finis di empat besar Liga Inggris dan kembali bergabung dengan tim elit Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 2016-17, mereka mungkin melihat kembali kemenangan dramatis 2-1 atas Wolverhampton Wanderers pada Kamis..

Dengan 82 menit pada jam mereka masih membuntuti gol menit ke-10 oleh pemain depan Wolves Korea Selatan Hwang Hee-Chan.

Tetapi ketika situasi mulai terlihat putus asa dan dengan Wolves mengincar tempat kelima dalam tabel, pemain pengganti Nicolas Pepe memutar enam pence untuk menyamakan kedudukan.

Di akhir yang menegangkan, tendangan Pedro Neto melebar untuk Wolves dan Martin Odegaard nyaris menyamakan kedudukan untuk Arsenal sebelum tembakan kapten Alexandre Lacazette dari jarak dekat terlepas dari tangan kiper Wolves Jose Sa untuk membuat penonton tuan rumah heboh.

Kemenangan liga ketiga berturut-turut Arsenal mengangkat mereka di atas West Ham United ke tempat kelima dengan 45 poin, satu di belakang Manchester United tetapi setelah memainkan dua pertandingan lebih sedikit.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung tancap gas di awal. Sebuah peluang datang saat Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka saling bekerja sama, Gabriel Martinelli kemudian mendapatkan momen untuk melepaskan tembakan di mulut gawang, namun lawan dengan menutup geraknya.

Wolves sempat merobek gawang Arsenal di menit kelima lewat sontekan Romain Saiss. Hakim garis menganulirnya karena Saiss dalam posisi offside dan VAR membantu untuk mempertegas.

Hwang Hee-chan membawa Wolves memimpin 1-0 di menit ke-10. Striker asal Korea Selatan itu sukses memotong backpass Gabriel Magalhaes dan kemudian mengecoh Aaron Ramsdale sebelum melepaskan tembakan.

Memasuki menit ke-70, Arsenal coba melakukan serangan ke wilayah pertahanan Wolverhampton. Bola berakhir di kaki Bukayo Saka, yang kemudian melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Gagal menemui sasaran.

Arsenal akhirnya menyamakan kedudukan! Pada menit ke-82, skor berubah jadi 1-1 setelah Nicolas Pepe mengonversi asis dari Eddie Nketiah yang baru masuk sebagai pengganti. Pepe menceploskan bola dari jarak dekat dan tak sanggup dihalau Jose Sa.

Dramatis! Arsenal berhasil mencetak gol satu menit sebelum wasit mengakhiri laga berkat aksi Alexandre Lacazette dan Pepe.

Bola yang masuk ke gawang berasal dari kaki Lacazette, tapi dihitung sebagai gol bunuh diri karena sempat mengenai Jose Sa sebelum melewati garis. Apapun itu, Arsenal berbalik unggul 2-1

Waktu yang tersisa sangat sedikit dan gagal dimanfaatkan Wolves untuk menyamakan kedudukan. Arsenal dinyatakan sebagai pemenang dan berhak mendapatkan tiga angka dari partai tunda ini.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Cedric Soares (Eddie Nketiah 76′), Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Nuno Tavares 90′); Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli (Nicolas Pepe 71′); Alexandre Lacazette.

Wolverhampton (3-4-3): Jose Sa; Max Kilman, Conor Coady, Romain Saiss; Nelson Semedo (Jonny Castro 61′), Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayan Ait Nouri; Hwang Hee-Chan (Pedro Neto 75′), Daniel Podence (Leander Dendocker 90′), Raul Jimenez.