Saturday , May 25 2024

Manchester City Raih Kemenangan 2-0 Atas Nottingham Forest

Manchester City Raih Kemenangan 2-0 Atas Nottingham Forest
Manchester City 2-0 Nottingham Forest.

FAKTAMEDIA.id – Manchester City terus menekan dalam perebutan mahkota Liga Inggris 2023/24 dengan kemenangan 2-0 di Nottingham Forest.

City kembali unggul satu poin dari pemimpin klasemen Arsenal di puncak Liga Premier ketika Erling Haaland kembali mencetak gol dalam kemenangan.

Haaland masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan pengenalannya membantu tim asuhan Pep Guardiola meraih kemenangan saat ia memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne untuk mencetak gol liga ke-21nya musim ini.

City memasuki empat pertandingan terakhir kami dengan hanya tertinggal satu poin dari The Gunners namun dengan satu pertandingan tersisa dan The Blues berupaya memenangi gelar dalam empat musim berturut-turut.

Jalannya Pertandingan

absennya Phil Foden dari skuad dan tidak mengherankan mengingat performanya musim ini dengan 16 gol dari 31 penampilan Liga Premier.

Forest keluar dari blok dengan cepat dan dengan Mull of Kintyre terngiang-ngiang di telinga mereka, mereka seharusnya bisa unggul pada menit pertama tetapi Neco Williams gagal melepaskan tembakan ke tiang jauh pada detik ke-34 di bawah tekanan Josko Gvardiol .

Beberapa saat kemudian, Gibbs-White melihat tendangan bebas – 20 yard, di tengah dan di wilayah berbahaya – berhasil menghalau gawang Ederson saat permainan berlanjut.

Jeremy Doku, yang kembali masuk starting XI setelah masuk sebagai pemain pengganti di Brighton, melepaskan tendangan kaki kirinya yang melebar pada menit ke-14, sementara tembakan Williams berhasil digagalkan oleh Ederson yang waspada pada serangan berikutnya.

Nathan Ake tampil sangat baik di menit ke-22 dengan memanfaatkan sentuhan bola untuk menghindari bahaya, dengan Callum Hudson-Odoi mencetak gol untuk tuan rumah sementara Chris Wood menyundul bola ketika berada di posisi yang tepat sebelum setengah jam.

City unggul pada menit ke-32 ketika Gvardiol mencetak gol keduanya di Liga Premier dan gol ketiganya dalam lima pertandingan di semua kompetisidari sepak pojok sempurna De Bruyne, yang memicu perayaan meriah dari bos Pep Guardiola. Skor 1-0.

Manchester City Raih Kemenangan 2-0 Atas Nottingham Forest

Wood bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38 ketika ia salah melakukan tendangan dengan gawang yang menganga menyusul umpan tarik luar biasa dari Gonzalo Montiel.

Murillo melihat tendangan cerdik membentur tiang dan melambung sebelum jeda setelah Ederson gagal menangkap tendangan sudut Forest dari kiri.

Babak Kedua

Saat babak kedua baru saja dimulai, Wood, lagi-lagi, dari jarak beberapa meter tidak menangkap tembakan jarak dekatnya dari umpan silang Anthony Elanga dari kiri dan pencetak gol Gvardiol berhasil menghalau bahaya.

Bernardo siap menerkam tiang belakang pada menit ke-54 setelah umpan fantastis dari Gvardiol namun Ola Aina yang lincah berada di tempat dan waktu yang tepat untuk menghalaunya.

Erling Haaland kembali beraksi setelah tiga pertandingan absen karena cedera, menggantikan Jack Grealish hanya setelah satu jam berlalu.

Elanga kembali menyerang Wood pada menit ke-66 namun penyerang Selandia Baru itu tidak dapat melakukan tembakan di bawah tekanan dari Manuel Akanji .

Namun gol kedua tidak lama lagi terjadi dan De Bruyne terlibat di dalamnya, mengarahkan bola ke jalur Haaland yang mencetak gol ke-21 di Liga Premier musim ini. Skor 2-0.

Hudson-Odoi memaksa Ortega Moreno melakukan penyelamatan fantastis pada menit ke-84 ketika Forest berusaha untuk membawa pertandingan menjadi lebih baik, tetapi untungnya pemain Jerman itu menunjukkan gerak kaki yang mengesankan untuk menukik dan menepis. 

City menyaksikan pertandingan ini di menit-menit akhir, mencatatkan jarak maksimum yang penting dengan garis finis di divisi teratas kini sudah di depan mata.

Susunan Pemain:

FOREST: Sels, Williams (Montiel 35’), Boly, Murillo (Omobamidele 74’), Niakhate, Aina, Danilo (Yates 74’), Gibbs-White (c), Elanga (Reyna 74’), Hudson-Odoi, Wood

CITY: Ederson (Ortega Moreno 46’), Walker (c), Akanji, Ake, Gvardiol, Rodrigo, Bernardo, De Bruyne (Nunes 89’), Doku (Kovacic 46’), Grealish (Haaland 62’), Alvarez (Bobb 89’)

Gol: Gvardiol (32′) E Haaland (71′)

(Ars)