Thursday , July 18 2024

Pabrik Indofood di Cikupa Tangerang Terbakar

Belum diketahui penyebab kebakaran pabrik mie instan tersebut.
.

FAKTAMEDIA.ID – Pabrik milik PT Indofood CBP Sukses Makmur di Jalan Serang KM 11, Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang terbakar hebat, Senin (8/2/2021) sekira pukul 14.30 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran pabrik mie instan tersebut.

Pantauan dilokasi, asap berwarna hitam membungbung tinggi keluar dari pabrik PT Indofood CBP Sukes Makmur tersebut. Sejumlah orang belarian keluar dari area dalam pabrik. Sementara itu, di area parkiran pabrik sudah terdapat petugas dan satu mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang sedang.

Baca juga: Polda Banten Tewaskan Pelaku Pencurian Mobil saat Saling Beradu Tembakan

Kepala Bidang (Kabid) Kedauratan dan Logitik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, petugas Damkar dari tiga pos, yakni pos damkar Curug, Pasar Kemis dan Cikupa sudah diturunkan ke lokasi.

“Petugas Damkar sudah melunjur ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar pabrik PT Indofood CBP Sukses Makmur,” kata Kosrudin saat dikonfirmasi melalui telepon.

Baca juga: Polres Tangsel Tangkap Istri Pembakar Suaminya di Ciputat

Dalam proses pemadaman pihaknya juga merasa dimudahkan, pasalnya pabrik yang memiliki luas lebih dari satu hektare itu memiliki alat proteksi kebakaran yang sangat baik. 

“Kemudian hydrant di pabrik dan Alat pemadam itu berfungsi semua. Alhamdulillah jadi saya bilang, saya selama mengikuti kebakaran, ini pabrik terbaik yang saya lihat. Alat proteksi kebakarannya berfungsi. Dia juga punya tifol (busa) dan ada tempat penampungan air. Dan kemudian karyawannya dilatih juga jadi bisa membantu kita,” tuturnya. 

Akibat kebakaran tesebut, Kosrudin menaksir kerugian dapat mencapai miliaran rupiah. 

“Kerugian dugaan saya, enggak kurang gedung dan isinya sebesar satu miliar. Yang terbakar satu lantai, agak panjang sekitar 30 x 19 meter,” pungkasnya. (red)