Wednesday , July 17 2024

Pemkot Tangerang Membuka Virtual Jobfair Tahun 2021 dan Pelatihan Kerja

Pemkot Tangerang Membuka Virtual Jobfair Tahun 2021 dan Pelatihan Kerja
Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang terus berupaya mengurangi angka pengangguran.
x

FAKTAMEDIA.ID – Pemerintah Kota Tangerang melalu Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang terus berupaya mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang dengan kembali menghadirkan Virtual Job Fair dan Pelatihan Kerja untuk masyarakat Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang,Sachrudin didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rahmansyah serta Camat Larangan Marwan secara resmi membuka kegiatan yang berlangsung secara virtual bertempat di Balai Latihan Kerja Kecamatan Larangan, Selasa (16/2/2021).

“Jobfair kali ini diikuti sebabyak 20 perusahaan dengan 85 formasi jabatan dan jumlah lowongan sebanyak 1097, pelaksanaan jobfairnya hanya hari ini saja, untuk melamarnya mulai Tanggal 16 Februari sampai 10 Maret 2021,” terang Wakil.

Baca juga: Jelang HUT ke-28, Wali Kota Tangerang Resmikan Program Sekolah Penggerak

Selain itu Sachrudin menyampaikan dalam upaya peningkatan SDM di Tahun 2021, Pemkot Tangerang juga menyelenggarakan kegiatan pelatihan kerja untuk masyarakat Kota Tangerang yang ingin menjadi wirausaha maupun bekerja di instansi perusahaan.

“Ada 7 jenis pelatihan yang diadakan di tiga lokasi, BLK Kecamatan Larangan, BLK Kecamatan Cibodas, BLK Kecamatan Benda

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Rahmansyah menambahkan, dalam gelaran Virtual Job Fair Tahun 2021 ini Formasi klasifikasi pendidikannya untuk jenjang S1, D3 dan SMA/SMK.

Baca juga: Wali Kota Tangerang Bagikan Langsung IUMK bagi Pelaku Usaha Perseorangan

“Kuota pencari kerja 80% dari masyarakat kota tangerang dan dari luar Kota Tangerang sebanyak 20% dan informasi mengenai Job Fair bisa di lihat melalui Aplikasi Tangerang LIVE di handphone,” pungkas Rahmansyah.

Sebagai informasi, dilakukan juga pemberian 1060 sertifikat National Professional Certification Board (BNSP) secara simbolis untuk pegawai yang telah lulus mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang bekerjasama dengan Disnaker Kota Tangerang dan perusahan. (red)