Thursday , July 18 2024

Prabowo Tabur Bunga di TMP Taruna Dalam Peringatan Peristiwa Lengkong

Prabowo Tabur Bunga di TMP Taruna Dalam Peringatan Peristiwa Lengkong
Prabowo Tabur Bunga di TMP Taruna Dalam Peringatan Peristiwa Lengkong.

 

FAKTAMEDIA.ID – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mendapingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam acara upacara peringatan Hari Bhakti Taruna Akademi Militer yang gugur dalam Peristiwa Lengkong yang diperingati setiap tanggal 25 Januari.

Dalam kesempatannya, Wali Kota menyampaikan kegiatan upacara ziarah dipimpin langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta turut menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Taruna, Tangerang, Rabu (26/1/22).

“Tentunya kami sebagai Pemerintah daerah sangat bangga karena disini menjadi legacy Taruna Akademi Militer Pertama yang ada di Indonesia,” ucap Arief.

BACA JUGA: Penularan Varian Omicron Mulai Didominasi Transmisi Lokal

Arief berharap, peringatan ini bisa menjadi motivasi kepada seluruh generasi penerus bangsa khususnya yang berada di Kota Tangerang.

“Para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di Kota Tangerang ini masih sangat muda, semangat bela negaranya bisa kita tiru dan mudah – mudahan kita semua bisa meneruskan perjuangannya,” harap Arief.

BACA JUGA: Arzetti Pertanyakan Ketersediaan Kamar Rawat Inap Pasien BPJS Kesehatan

Dalam kesempatan yang sama juga, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerangkan, kegiatan ziarah kepada para pahlawan ini sudah menjadi hal yang rutin dilakukan guna mengenang pengorbanan para pahlawan dalam membela Negara Indonesia.

“Setiap tahun kami lakukan upacara ziarah kepada para pahlawan diseluruh Indonesia untuk mengenang dan menghormatinya,”

“Serta mengingatkan kita bahwa kemerdekaan Indonesia itu bukan sebuah hadiah tapi sebuah pengorbanan yang panjang, khususnya kepada para pahlawan yang dimakamkan disini yang paling berkesan mereka para taruna masih sangat muda, termasuk Mayor Daan Mogot,” tutup Menteri Pertahanan. (Red)