Saturday , May 25 2024

Putra Sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka Dilantik Jadi Wali Kota Solo

Gibran Rakabuming Raka Dilantik Jadi Wali Kota Solo
Putra Sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka Dilantik Jadi Wali Kota Solo.
x

FAKTAMEDIA.ID – Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku belum akan langsung menempati rumah dinas loji gandrung setelah dirinya dilantik. Suami dari Selvi Ananda ini mengatakan perpindahannya dari rumah pribadi ke rumah dinas akan dilakukan sambil berjalan.

“Pindahan (ke rumah dinas) itu nanti gampang. Yang penting kerjanya dulu,” ungkap Gibran di Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021).

Meski demikian, Gibran mengatakan sebagian barang miliknya yang ada di rumah pribadi sudah dibawa ke Loji Gandrung.

Dia menambahkan dirinya belum akan langsung menempati rumah dinas karena alasan jarak rumah pribadinya dekat.

Baca juga: Dikunjungi Menparekraf, Kapolri Bahas Penguatan 5 Destinasi Super Prioritas

“Sambil jalan. Tapi ada beberapa yang sudah dipindahkan. Masih bolak balik. Gampang dekat rumah pribadi,” ungkap dia.

Gibran mengatakan setelah resmi dilantik menjadi wali kota, dirinya bersama Wakil Wali Kota Teguh Prakosa akan meninjau kesiapan vaksinasi di Pasar Gede dan Klewer.

Gibran menegaskan vaksinasi pedagang dua pasar tradisional itu harus langsung selesai. Jadwal vaksinasi dua pasar tradisional itu dilaksanakan Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Komisi III DPR Apresiasi Siber Polri Kirim Peringatan Virtual Penyebar Hoaks

“Pokoknya kita habis pelantikan cek lokasi vaksinasi. Sabtu dan Minggu tidak boleh libur. Tidak harus menunggu sampai Senin. Sabtu dan Minggu harus kita selesaikan,” tutur putra sulung Presiden Jokowi itu.

Dia beralasan, vaksinasi pedagang di dua pasar ini karena merupakan pusat kegiatan ekonomi di Solo. Menurut dia setelah dua pasar tersebut akan dilanjutkan vaksinasi pedagang ke pasar tradisional lainnya di Solo.

“Dua pasar yang paling utama ini harus kita kebut. Jangan ditunda-tunda. Nanti pasar lain mengikuti,” katanya.

Gibran menegaskan, percepatan vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan tujuan untuk pemulihan ekonomi Solo pascapandemi Covid-19. “Pokoknya Solo harus kita genjot semuanya. Kita ingin cepat-cepat dan kita nanti bisa ngebut pemulihan ekonomi,” ungkap dia. (red)