Tuesday , September 17 2024

Chelsea Kehilangan Banyak Poin Saat Bermain Imbang di Brighton

Chelsea Kehilangan Banyak Poin Saat Bermain Imbang di Brighton
Chelsea Kehilangan Banyak Poin Saat Bermain Imbang di Brighton.

 

BRIGHTON – Rekor tanpa kemenangan Chelsea di Liga Premier diperpanjang menjadi empat pertandingan pada Selasa, ketika hasil imbang 1-1 di kandang Brighton and Hove Albion membuat harapan gelar tipis mereka semakin terancam.

Tendangan oportunis Hakim Ziyech memberi tim Thomas Tuchel keunggulan pada menit ke-28 tetapi mereka tidak memiliki percikan dan tidak bisa mengeluh.

Brighton yang mudah dilihat dihargai atas usaha mereka ketika Adam Webster melakukan sundulan melewati Kepa Arrizabalaga pada satu jam setelah beberapa tekanan tuan rumah yang intens.

Chelsea mulai mendominasi di menit akhir tetapi tidak bisa memaksakan pemenang saat Brighton berusaha keras untuk mempertahankan poin mereka.

BACA JUGA: Ferrari Luncurkan Mobil F1 Terbaru Mereka di Bulan Februari 2022

Setelah menjadi penantang gelar yang serius beberapa minggu lalu, Chelsea hanya berhasil mengumpulkan tiga poin dari 12 poin terakhir yang tersedia dan tetap di tempat ketiga dengan 44 poin, 12 poin di belakang pemimpin Manchester City setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Mereka juga satu poin di belakang Liverpool setelah memainkan dua pertandingan lebih banyak dan kecuali mereka mulai segera kembali ke jalur kemenangan, mereka bisa menemukan tempat empat besar mereka di bawah ancaman.

Brighton yang berada di urutan kesembilan sekarang telah bermain imbang 11 pertandingan musim ini dan Webster mengatakan mereka kecewa tidak mendapatkan ketiga poin melawan juara Eropa itu.

“Saya pikir untuk keseluruhan pertandingan kami adalah tim yang lebih baik. Mereka memiliki mantra di akhir tetapi selain itu kami adalah tim yang dominan dan di hari lain mudah-mudahan mendapatkan tiga poin,” katanya.

BACA JUGA: McLaren Mengumumkan Peluncuran Mobil F1 2022 Terbarunya MCL36

Untuk semua permainan pendekatan cerah Brighton di awal, mereka berjuang untuk mendaratkan pukulan jitu dan terpana ketika Ziyech membidik dari jarak 25 yard dan melepaskan tembakan rendah yang bisa dilakukan kiper Robert Sanchez dengan lebih baik.

Brighton memulai babak kedua dengan kaki depan dan Danny Welbeck dimainkan oleh Pascal Gross tetapi striker itu melakukan kesalahan sudut dan melebar.

Tepat sebelum satu jam, Alexis Mac Allister berhasil diamankan oleh Marc Cucurella yang lincah namun tendangannya yang dibelokkan dapat ditepis oleh Arrizabalaga.

Dari sepak pojok yang dihasilkan Webster melakukan sundulan ke gawang setelah menemukan ruang di kotak penalti.

Romelu Lukaku, yang dikritik pada akhir pekan oleh Tuchel setelah kalah 1-0 dari Manchester City, memiliki peluang untuk mengembalikan keunggulan Chelsea dari umpan cerdas Antonio Rudiger tetapi tidak bisa mengalahkan Sanchez dan pemain Belgia itu segera diganti.

Tuchel memasukkan Kai Havertz dan Timo Werner dari bangku cadangan untuk mencoba dan mengguncang lini depan dan Brighton bertahan di akhir tetapi kemenangan Chelsea tidak akan layak setelah penampilan frustasi lainnya.

“Kami tampak lelah,” kata Tuchel, yang timnya telah memainkan 15 pertandingan sejak awal Desember. “Kami mencoba segalanya tetapi Anda bisa melihat kami lelah secara mental dan fisik.” (Red)