Thursday , July 18 2024

Walikota Syafrudin Hadiri Pelepasan Wisuda Pascasarjana UNTIRTA

Walikota Syafrudin Hadiri Pelepasan Wisuda Pascasarjana UNTIRTA
Walikota Syafrudin Hadiri Pelepasan Wisuda Pascasarjana UNTIRTA.

 

FAKTAMEDIA.ID – Walikota Serang Syafrudin menghadiri sekaligus memberikan kuliah motivasi kelulusan pada acara pelepasan wisudawan wisudawati pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) tahun 2022 yang bertempat di Gedung Sagar Lugina, Kota Serang, Kamis (15/9).

Tema pada acara ini yaitu mewujudkan generasi tangguh dan berkarakter smart and green kampus jawara. Sesuai dengan tema diharapkan para wisudawan wisudawati terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Syafrudin menyampaikan bahwa UNTIRTA merupakan salah satu universitas yang sudah menghasilkan anak-anak yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah.

Tentunya, dengan adanya pelepasan ini merupakan satu langkah awal untuk menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat dan pemerintah.

“Bahwa Untirta ini adalah salah satu universitas yang ada di Banten, satu-satunya yang sangat luar biasa, yang sudah mencetuskan anak-anak didik kita yang bukan dari Banten saja malah dari seluruh Indonesia dan menghasilkan anak-anak yang bermanfaat terutama untuk pemerintah dan masyarakat seluruh Indonesia” Ucapnya.

“Oleh karena itu pada hari ini tentunya dengan judul acara pelepasan wisudawan dan wisudawati ini, sebenarnya hanya langkah awal dari saudara, dilepas pada hari ini untuk bisa berkiprah kepada masyarakat dan pemerintah” Sambungnya.

Kemudian dalam memberikan kelas motivasi kelulusan, Syafrudin mengingatkan tentang apa tujuan dari melanjutkan sekolah pascasarjana yaitu untuk memperbaiki atau mencapai tujuan hidup.

Apa yang sudah diperoleh dari pendidikan pascasarjana ini juga menjadi bekal untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Tujuan kita sekolah melanjutkan pascasarjana ini harus kita mengerti dulu, tujuannya tentu untuk memperbaiki atau mencapai tujuan hidup, jadi semua masyarakat di seluruh Indonesia ini kegiatan setiap hari, yah tentunya untuk mencapai tujuan hidup” Ucapnya.

“Sebenarnya tujuan hidup kita ini apa? yah tentunya tujuan hidup kita itu antara lain bahagia didunia dan diakhirat, tidak ada lain” Sambungnya.

Selanjutnya Syafrudin menyampaikan bahwa gelar yang sudah didapat jangan sampai hanya sekedar lulus tetapi perlu ada tindak lanjut dari apa yang sudah diteliti dalam thesis masing-masing.

Serta diharapkan adanya lulusan S2 ini mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar khususnya Kota Serang.

“Gelar sudah didapatkan bukan hanya untuk nempel di ijazah saja, thesis saudara-saudara yang diajukan kepada para pembimbing, ini merupakan salah satu langkah kemajuan, inovasi disodorkan untuk ditindaklanjuti, jadi bukan hanya sekedar lulus” Ucapnya.

“Oleh karena itu, pada hari ini sebagai langkah awal, jangan berpuas diri sudah menerima gelar S2, juga harus disalurkan kepada masyarakat, ilmu kita dan kemampuan kita, semestinya S2 itu yang menciptakan lapangan kerja sehingga bermanfaat untuk orang lain” Tutupnya.  (Hms)