Wednesday , July 24 2024

Walikota Syafrudin Lakukan Pelantikan Sejumlah Jabatan Pemkot Serang

Walikota Syafrudin Lakukan Pelantikan Sejumlah Jabatan Pemkot Serang
Walikota Syafrudin Lakukan Pelantikan Sejumlah Jabatan Pemkot Serang.

 

FAKTAMEDIA.ID – Pemerintah Kota Serang Melaksanakan Pelantikan pejabat eselon III, IV dan fungsional yang dilantik oleh Walikota Syafrudin bertempat di Aula Lantai 1 Setda Kota Serang, Jumat (01/04).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, Kepala BKPSDM Ritadi, dan para pejabat yang hadir secara langsung maupun melalui zoom meeting

Pelantikan ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan pada bulan November tahun 2021. Total 294 ASN dilantik dengan rincian pejabat eselon III sebanyak 74 orang, eselon IV sebanyak 110 orang dan kepala sekolah sebanyak 110 orang.

“Sudah dari bulan November 2021 kemarin, jabatan eselon III, eselon IV terjadi kekosongan, begitupun dengan kepala sekolah,” Ucap Walikota Serang H. Syafrudin

Walikota Serang H. Syafrudin menjelaskan bahwa pelantikan ini dilakukan hanya Rotasi dan Mutasi saja sebanyak 294 pejabat.

“Kami melakukan pelantikan totalnya 294 ASN. Ada promosi, rotasi dan tidak ada demosi,” jelasnya.

Walikota Serang Syafrudin menyampaiakan bahwa rentang waktu pelantikan cukup lama, sehingga adanya kekosongan selama beberapa waktu, hal ini dikarenakan proses pembahasan di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang cukup lama.

“Agak lama pembahasannya, ini kan dibahas di Baperjakat, jadi kami menyimpulkan hari ini harus segera dilantik. Karena kondisinya dari kepala OPD semuanya membutuhkan, kemudian kepala sekolah akan menandatangani ijazah, sementara banyak kepsek yang masih Plt,” Ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa para pejabat yang dilantik harus siap ditempatkan dimana saja. Sehingga setelah dilantik para pejabat dapat melakukan tugas dengan baik sesuai tanggungjawabnya masing-masing dan sesuai dengan tupoksinya.

“Karena semua kerja itu pengen enak, semua pengen milih tapi ini sebuah konsekuensi bahwa para pejabat itu harus siap ditempatkan dimana saja,” tandasnya. (Red)