Saturday , May 25 2024

Hari Jadi Pandeglang ke-148, Bupati: Tugas Kita Meneruskan Perjuangan

Hari Jadi Pandeglang ke-148, Bupati: Tugas Kita Meneruskan Perjuangan
Hari Jadi Pandeglang ke-148, Bupati: Tugas Kita Meneruskan Perjuangan.

 

FAKTAMEDIA.ID – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke 148 tahun 2022 dilaksanakan secara sederhana karena masih dalam kondisi endemi. Kendati demikian tidak mengurangi ke khidmatan dalam perayaan hari jadi ke 148 Kabupaten Pandeglang.

Pada sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memperingati hari jadi ke 148, Bupati Irna Narulita mengatakan sejarah panjang telah dilewati sehingga bisa sampai di usia ke 148.

“Para tokoh pemimpin yang terdahulu telah berkarya sliih berganti untuk pandeglang. Mereka bertekad membangun pandeglang untuk kesejahteraan rakyat, tugas kita meneruskan estafet pemerintahan yang telah diperjuangan,” demikian dikatakan Bupati Irna pada sidang paripurna DPRD, Jum’at (1/4/2022).

“Perjuangan itu akan kami catat dalam lubuk hati yang paling dalam, sebagai era yang menentukan kemajuan Pandeglang”, ujarnya.

BACA JUGA: Walikota Serang Berikan Santunan untuk 5 Orang Ahli Waris Korban Banjir

Dikatakan Irna dirinya bersama Tanto terus melaju melakukan pembangunan di Kabupaten Pandeglang dengan akselerasi diberbagai bidang.

Kata Irna, pembangunan yang dilakukan diantaranya tata kelola pemerintahan, keuangan, peningkatan kualitas infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan penanggulangan kemiskinan.

“Alhmadulillah banyak penghargaan yang kami torehkan diantaranya KLA,WTP, Cendikiawan kampung. Pembangunan Jakamantul sudah mulai berjalan dari bulan februari yang tersebar di 35 kecamatan”, tuturnya.

Masih kata Irna, beberapa tahun terakhir Pemda Pandeglang dan masyarakat mengalami ujian yang cukup berat yaitu bencana gempa, tsunami maupun banjir.

Penangan tersebut diungkapkan Irna tidaklah mudah, namun dengan partisipasi semua pihak dapat teratasi walaupun masih ada beberapa kekurangan.

“Semua pihak terlibat baik pusat, provinsi, forkopimda, relawan dan masyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi dapat teratasi”, pungkasnya.

“Kami juga membuat lumbung sosial, kampung siaga bencana, dan pemulihan ekonomi masyarakat pasca bencana agar tidak jatuh dalam kemiskinan”,tutupnya. (Red)