Wednesday , July 17 2024

Melanggar Prokes, Gubernur NTB Berenang bareng Puluhan Pejabat

Melanggar Prokes, Gubernur NTB Berenang bareng Puluhan Pejabat
Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah, berenang beramai-ramai di kolam Mandala Water Park di Desa Bayan, Kabupaten Lombok Utara.
.

FAKTAMEDIA.ID – Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah, ramai di bicarakan khalayak ramai saat karena unggahan fotonya di facebook saat sedang berenang beramai-ramai di kolam Mandala Water Park di Desa Bayan, Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu 30 Januari 2021.

Gubernur NTB menjadi terduga melanggar Protokol Kesehatan PSBB yang di berlakukan oleh Pemerintah.

Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Barat TGH Mahally Fikri menyesalkan sikap Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama sejumlah pejabat yang berenang di sebuah kolam renang tanpa mematuhi protokol kesehatan COVID-19, apalagi situasi daerah sedang tertimpa musibah bencana banjir dan tanah longsor.

Baca juga: Kapolri Harap Sinergitas Dari Atas Hingga Bawah Tegakan Displin Prokes Masyarakat

“Sebagai masyarakat NTB saya sangat prihatin dengan kejadian ini, karena bisa menjadi bukti kita kehilangan pemimpin yang bisa menjadi tauladan bagi rakyatnya,” kata Mahally Fikri saat dihubungi melalui telepon dari Mataram, Minggu.

Ia berharap apa yang dilakukan Gubernur Zulkieflimansyah bersama sejumlah pejabat Pemprov NTB hanya sebuah kekhilafan. Sebagai pemimpin Zul seharusnya memberikan contoh bagi masyarakat, bagaimana berkontribusi mengendalikan pandemi COVID-19, bukan sebaliknya justru memberikan contoh yang tidak baik.

Baca juga: Presiden: BKKBN Pegang Kendali Pencegahan “Stunting”

“Mudahan saja pak gubernur khilaf dan bisa menyadari bahwa hal seperti ini sangat tidak baik bila dilakukan atau telanjur dilakukan oleh seorang pemimpin,” ucap Mahally Fikri.

Oleh karena itu, ia meminta Zul segera meminta maaf dan memberikan klarifikasi kepada masyarakat NTB atas apa yang telah dilakukan.

Untuk diketahui pada Minggu 31 Januari 2021 dengan mandi di kolam renang bersama banyak pria yang telanjang dada. Ia tengah asyik mandi di kolam tanpa protokol kesehatan COVID-19.

Pukul 06.00 pagi, di Bayan, Lombok Utara. Sepagi ini, kami sudah menggigil bareng di Kolam Renang Mandala, Desa Bayan. Airnya sejuk dan jernih, di bawah rindang pohon-pohon di hutan adat bayan,” tulis Zulkieflimansyah di akun Facebook miliknya.

Mandi di sini dijamin tidak bikin kulit hitam. Karena dari sumber mata air, kolamnya tidak mengandung kaporit, dan suasananya teduh. Siapapun yang berkunjung ke sini bisa mendapatkan bonus menarik: menjelajahi hutan adat bayan seluas 10,3 hektare,” ujarnya.

Bahkan, ia juga mengajak masyarakat untuk menikmati wisata di kolam renang yang dikelola Pokdarwis tersebut. (arsa)