Saturday , May 25 2024

Pemkot Tangerang Berikan Vaksinasi Booster untuk Supir Angkot dan Ojol

Pemkot Tangerang Berikan Vaksinasi Booster untuk Supir Angkot dan Ojol
Pemkot Tangerang Berikan Vaksinasi Booster untuk Supir Angkot dan Ojol.

 

FAKTAMEDIA.ID – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster dengan sasaran pengemudi transportasi umum maupun ojek daring.

Arief mengungkapkan pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, Pemkot menyiapkan tak kurang dari 600 dosis vaksin booster sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

“Awalnya Dinkes untuk hari ini menyiapkan sebanyak 400 dosis, tapi ditambah lagi agar lebih banyak yang bisa divaksinasi,” ungkap Wali Kota dalam tinjauan yang berlangsung di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Selasa (25/1).

“Mulai dari driver Tayo, siBenteng, BRT, angkutan kota dan ojek online,” tambahnya.

BACA JUGA: Penularan Varian Omicron Mulai Didominasi Transmisi Lokal

Wali Kota menjabarkan para pengemudi kendaraan umum menjadi salah satu sasaran prioritas vaksin booster mengingat tingginya interaksi yang dilakukan dengan masyarakat dalam kegiatan sehari – hari.

“Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpangnya,” jelas Arief yang didampingi Kadinkes dr. Dini Anggraeni dan Kadishub Wahyudi Iskandar.

BACA JUGA: Arzetti Pertanyakan Ketersediaan Kamar Rawat Inap Pasien BPJS Kesehatan

Lebih lanjut Arief mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis dalam jangka enam bulan lalu untuk segera mengikuti vaksinasi dosis ketiga.

“Asal sudah enam bulan, tinggal daftar untuk kemudian dijadwalkan vaksinasi di sentra – sentra terdekat,” tegas Wali Kota.

Sebagai informasi, capaian vaksinasi di Kota Tangerang hingga tanggal 24 Januari 2022 telah mencapai angka 1.572.084 orang untuk dosis satu, 1.134.487 orang untuk dosis dua, dan sebanyak 46.437 orang untuk dosis tiga.

“Vaksinasi untuk dosis dua dan tiga terus dilakukan agar masyarakat bisa terlindungi,” tutup Arief. (Red)